KPK Periksa LHKPN 10 Bupati, Sekda, dan Kepala Dinas di Jatim, Baru Terealisasi 6 Pejabat

- Sebanyak 10 bupati dan satu wakil bupati serta beberapa Sekda kabupaten dan kepala dinas kabupaten di Jawa Timur menjalani pemeriksaan Laporan Hasil

KPK Periksa LHKPN 10 Bupati,  Sekda, dan Kepala Dinas di Jatim, Baru Terealisasi 6 Pejabat
sofyan arif candra /Tribunjatim
Ruang Brawijaya Tempat Pemeriksaan LHKPN 37 Pejabat di Jatim 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 10 bupati dan satu wakil bupati serta beberapa Sekda kabupaten dan kepala dinas kabupaten di Jawa Timur menjalani pemeriksaan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Ruang Brawijaya, Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (8/7/2019) sampai Jumat (12/7/2019).

Kasatgas Pemeriksaan LHKPN di Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan, Nexio Helmus, mengatakan pada hari pertama pemeriksaan dijadwalkan ada tujuh orang diperiksa namun terealisasi enam orang saja.

"Nanti satu ada perubahan jadwal, Bupati Lumajang (Thoriqul Haq) ditunda Kamis (11/7/2019)," ujarnya kepada Tribunjatim.com, Senin (8/7/2019).

Seperti pemeriksaan LHKPN pada umumnya, aset yang diperiksa berupa tanah, dan harta bergerak seperti mobil, kendaraan dan harta lainnya.

"Ini rangkaian kegiatan kita tujuannya dalam rangka pencegahan. Kalaupun nanti ada tambahan lagi dalam kegiatan pemeriksaan ini, itu semata-mata untuk perbaikan dalam rangka pengawasan," lanjutnya kepada Tribunjatim.com.

Pemeriksaan LHKPN kali ini, lanjut Nexio juga sebagai bentuk pengawasan ada tranparansi yang sebenarnya hal tersebut sudah menjadi kewajiban penyelenggara negara untuk melaporkan harta kekayaannya sesuai undangan nomor 28 tahun 1999.

Iqbaal Ramadhan Jadi Pendamping di Pernikahan Kakak Perempuannya, Tertawa saat Cium Tangan

Marshanda Unggah Foto Hati yang Remuk, Benarkah Sudah Putus dari Erico Mihardja?

Rosa Meldianti Sebut Dewi Perssik Kena Karma, Mantap Jebloskan Tantenya ke Penjara

Nexio menjelaskan beberapa nama yang diperiksa mempunyai kriteria yang tidak bisa disampaikan ke publik.

"Tapi ini kan keterbatasan kami juga selaku jumlah personel dan juga waktu pelaksanaan. Ada 10 bupati kurang lebih, yang jelas karena keterbatasan jumlah SDM kita juga," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved