Naik Haji Jatim 2019

Mbah Mi'un, Jemaah Haji Tertua di Mojokerto yang Berusia 93 Tahun, Punya 17 Cucu dan Puluhan Cicit

Mbah Mi'un (93) menjadi haji tertua di Mojokerto, Mbah Mi'un akan berangkat ibadah haji bersama anaknya, Rinfayati (53)

Mbah Mi'un, Jemaah Haji Tertua di Mojokerto yang Berusia 93 Tahun, Punya 17 Cucu dan Puluhan Cicit
SURYA.CO.ID/FEBRIANTO RAMADANI
Mbah Mi'un (93) menjadi haji tertua di Mojokerto, Mbah Mi'un akan berangkat ibadah haji bersama salah satu anaknya, Rinfayati (53) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Mbah Mi'un (93) menjadi haji tertua di Mojokerto, Mbah Mi'un akan berangkat ibadah haji bersama anaknya, Rinfayati (53).

Usia mbah Mi'un telah 93 tahun. Mbah Mi'un merupakan ayah dari 9 anak yang terdiri dari 5 laki laki dan 4 perempuan. Mbah Mi'un juga merupakan kakek dari 17 cucu dan puluhan cicit.

Mbah Mi'un masuk dalam kloter ketiga dengan nomor rombongan keenam dari embarkasi Surabaya. Mbah Mi'un berasal dari Dusun Sengon, Desa Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Korsleting Listrik, Rumah di Dusun Jatipasar Mojokerto Ludes Terbakar, PMK Butuh 1 Jam Padamkan Api

Salah satu anak mbah Mi'un, Rinfayati, (53), mengaku telah menyiapkan sejumlah bekal untuk ayahandanya yang akan berangkat pada (27/7/2019) mendatang.

"Semua sudah saya persiapkan untuk bapak sejak waktu pendaftaran tahun 2016. Seperti bacaan doa, kesiapan fisik dan pada saat berangkat nanti, ada teman teman dari jamaah haji lainnya yang akan membantu bapak," kata Rinfayati, (53), Senin sore (8/7/2019).

Putri keenam dari Mbah Mi'un itu menambahkan, dia akan menemani ayahandanya, Mbah Mi'un, selama melaksanakan ibadah haji 2019 di Mekah dan Madinah.

Nekat Menyalip, Pemuda Asal Mojokerto Tertabrak Motor Roda Tiga Muatan Galon Air, Tewas Seketika

Selain itu, Rinfayati bersyukur ayahandanya bisa mendapatkan panggilan dengan cepat dari penyelenggara ibadah haji untuk menunaikan rukun islam yang keenam.

"Bapak saya mendaftar ibadah haji pada tahun 2016. Karena usia bapak sudah 93 tahun dan masuk kategori prioritas lansia, Alhamdulillah tahun ini dipanggil untuk berangkat haji," ucap syukurnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved