PT INKA Sepakat Kembangkan Sistem Transportasi dan Logistik Kereta Api dengan Pemkab Bojonegoro

PT INKA (Persero) atau INKA bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menandatangani kesepakatan, terkait Kerjasama Pengembangan Sistem

PT INKA Sepakat Kembangkan Sistem Transportasi dan Logistik Kereta Api dengan Pemkab Bojonegoro
SURYA/M SUDARSONO
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, saat memimpin upacara Hari Santri Nasional di Alun-alun, Senin, (22/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - PT INKA (Persero) atau INKA bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menandatangani kesepakatan, terkait Kerjasama Pengembangan Sistem Transportasi dan Sistem Logistik di Kabupaten Bojonegoro.

Acara penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro dan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah di Stasiun Kalitidu, Senin (8/7/2019).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa Pemkab Bojonegoro bermaksud mengaplikasikan sistem transportasi dan sistem logistik yang efektif serta efisien.

Pihaknya dengan INKA bersepakat untuk mengembangkan tentang bagaimana sistem transportasi dan logistik kereta api, seperti apa nantinya jika diaplikasikan di Kabupaten Bojonegoro.

Tentunya dari pihak INKA akan melakukan studi lebih lanjut tentang apa saja yang harus dipersiapkan sebelum rencana sistem tersebut ditindaklanjuti.

"Poin besarnya kita sepakat untuk mengembangkan sistem transportasi kereta api di Bojonegoro, tinggal teknisnya yang dibahas," kata Anna kepada Tribunjatim.com.

Klasemen setelah MotoGP Jerman 2019, Raih Gelar ke-10 di Sachsenring, Marquez Makin Nyaman di Puncak

Polres Jember Bekuk Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Dua Lokasi Berbeda, Tertangkap dalam 1 Hari

Pemkot Klarifikasi Kabar Tarif Sewa GBT Naik 15 Kali Lipat, Sebut Rp 444 Juta Dihitung Per Hari

Sementara itu, Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro membeberkan hal-hal yang diperlukan dalam rencana pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik.

Di antaranya meliputi aspek sarana dan prasarana, pola operasi, tata kelola, pengembangan kawasan-kawasan dan perencanaan, hingga seperti apa pendanaannya ke depan.

"INKA akan melakukan studi tentang hal-hal apa saja yang diperlukan untuk merealisasikan kebutuhan sistem transportasi dan logistik di Kabupaten Bojonegoro," jelasnya.(nok/Tribunjatim.com)

 

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved