Polres Mojokerto Kota Temukan Garam Saat Menangkap Bandar Narkoba di Mojokerto

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mojokerto Kota, menemukan sebuah garam ketika melakukan penggeledahan bandar narkoba, Anton Eko Kuncoro

Polres Mojokerto Kota Temukan Garam Saat Menangkap Bandar Narkoba di Mojokerto
SURYA/Febrianto Ramadani
Sebanyak 12 tersangka kasus narkoba dipamerkan ke awak media oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Danny Setiyono, Selasa (9/7/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mojokerto Kota, menemukan sebuah garam ketika melakukan penggeledahan bandar narkoba, Anton Eko Kuncoro (27), di lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jum'at malam (28/6/2019).

Dalam pengungkapan kasus kali ini polisi juga menemukan barang bukti berupa Garam yang sampai saat ini masih didalami apakah garam tersebut digunakan untuk pengalihan kepada petugas atau akan dicampur dengan garam.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota, AKP Hendro Susanto menjelaskan, garam dengan berat 1 kg, yang dikemas dalam delapan kemasan itu, diketahui setelah dilakukan sejumlah tes untuk membedakan antara barang bukti (bb) sabu dengan garam.

"Yang pasti ini tidak digunakan tetapi di temukan pada saat dilakukan pengeledahan terhadap Anton," ujarnya.

Orangtua Audrey Masih Tinggal di Surabaya, Ini Penjelasannya

Ditahan Imbang Barito Putera 2-2, Pelatih Persebaya Sebut Skuatnya Ulangi Kesalahan Lama

"Kami melakukan tes dengan menaruh BB sabu-sabu bersebelahan dengan garam. Kami amati bentuk sabu dan garam. Setelah itu, kami bakar kedua benda tersebut," ungkat Hendro, Selasa (9/7/2019).

Kendati demikian, AKP Hendro Susanto belum bisa memastikan penggunaan garam oleh tersangka sebagai modus mengelabui pihak kepolisian.

"Kami dalami terlebih dahulu apakah garam yang kami temukan saat penggeledahan merupakan modus untuk pengalihan petugas kepolisian atau bukan," ujar Hendro.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved