Porprov Jatim 2019, Jombang Sementara Sabet 4 Medali Emas, Masih di Peringkat 12

Tujuh atlet asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyabet empat medali emas dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019, Selasa (9/7/20

Porprov Jatim 2019, Jombang Sementara Sabet 4 Medali Emas, Masih di Peringkat 12
Surya/Sutono
Atlet asal Jombang yang berhasil sabet medali emas dalam Porprov Jatim 2019, bersama pelatih dan 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Tujuh atlet asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyabet empat medali emas dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019, Selasa (9/7/2019).

Para atlet ini berasal dari tiga cabang olahraga (cabor). Yakni dua medali untuk cabor karate, satu medali pada cabor atletik dan penambahan satu medali lagi dari cabor senam artistik.

Ketua KONI, Tito Kadar Isman melalui sambungan ponsel mengatakan, selain empat medali emas, Jombang juga memperoleh dua medali perak dan sembilan perunggu untuk beberapa cabang olahraga lain.

Sehingga hingga hari ini, Jombang berada pada posisi 12 besar dari 34 Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang mengikuti Porprov 2019.

"Terbaru, medali emas didapat dari cabor senam artistik di Gresik, atlet Imam Arrahman Shaleh berhasil mendapatkan juara satu pada nomor pertandingan meja jamur," ungkap Tito.

Empat medali emas tersebut masing-masing disumbangkan Rizal Saiful Fatih. Atlet dari cabor atletik ini menjadi juara pada nomor pertandingan lompat jangkit.

Pengakuan Pria Jajakan Istri di FB, Sering Nonton Video BF, Ajak Istri Rasakan Sensasi Threesome

Pengusaha Durian Mengaku Optimistis Durian Indonesia Mampu Eksis Dalam Kompetisi Pasar Ekspor Dunia

Kebakaran Kebun Tebu di Pesantren Kota Kediri Kejutkan Warga, Pemadaman Awal Pakai Alat Seadanya

Selanjutnya cabor karate. Ada dua nomor pertandingan yang meraih dua medali emas. Yakni, Aflan Rizky Fahansyah, pada nomor pertandingan kumite 67 kilogram dan pertandingan beregu putri atas nama Thalya Rosa Setyawan, Jazillah Nur Annisa dan Nurina Dyatika.

Satu medali emas lagi disumbangkan Imam Arrahman Shaleh dari cabor senam artistik untuk nomor pertandingan meja jamur.

Dikatakan Tito, perolehan medali emas ini diprediksi masih akan bertambah. Dirinya optimistis, beberapa atlet yang masih mengikuti beberapa pertandingan hingga 13 Juli mendatang, akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Jombang.

"Di Lamongan ada Cabor panahan, menembak, Wushu, dan beberapa cabor lain. Untuk cabor menembak kami optimistis menambah satu medali emas lagi. Petanque, cabor baru, kami juga yakin menyumbang medali lagi, perunggu," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Porprov Jatim 2019 ini sendiri dimulai 6 Juli lalu dan berlangsung hingga tanggal 13 Juli 2019 mendatang. Dilaksanakan di empat Kabupaten.

Yakni diantaranya Gresik, Tuban, Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro. Total sebanyak 260 atlet dari 26 cabang olahraga (cabor) ikut dalam proprov kali ini.

Tito mengakui, untuk cabor sepakbola, Jombang gagal menyumbangkan medali. Memang, pada pertandingan di Gresik pasca pembukaan 6 Juli lalu, Jombang yang melawan Pamekasan sempat unggul 1 - 0. Namun, melawan Pasuruan, Jombang kalah 1 - 2.

"Setelah itu melawan Gresik, kita kembali kalah dengan skor 1 - 3, jadi untuk sepakbola, Jombang memang gagal meraih medali," tutur Tito.(Sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved