Satpol PP Kediri Hentikan Renovasi 2 Warung di Area GOR Jayabaya, Pemilik Bongkar Sendiri Bangunan

Satpol PP Kediri Hentikan Renovasi 2 Warung di Area GOR Jayabaya, Pemilik Bongkar Sendiri Bangunan.

Satpol PP Kediri Hentikan Renovasi 2 Warung di Area GOR Jayabaya, Pemilik Bongkar Sendiri Bangunan
SURYA/DIDIK MASHUDI
Satpol PP Kota Kediri menghentikan bangunan warung liar yang akan dibangun permanen di kawasan GOR Jayabaya, Selasa (8/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satpol PP Kota Kediri menghentikan renovasi dua warung yang dibangun secara permanen di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (8/7/2019).

Dua warung yang mendapatkan teguran petugas milik Ruliati warga Ngadiluwih, Kabupaten Kediri serta warung yang dikelola Yayuk warga Desa Tambibendo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Polres Kediri Gelar Sertijab Kapolsek, Kasat Intel dan Kasubag Humas

Tanpa Protes dari PAC, Eks Bupati Kediri Kembali Jadi Ketua DPC PDIP, Hanya Nama Sekretaris Berubah

Terluka di Kepala, Korban Kecelakaan Motor Mega Pro di Mangun Wijaya Kediri Belum Sadarkan Diri

Warung milik Ruliati yang telah dibongkar bakal dibangun memakai pondasi dari bahan batubata. Sebagian pondasi malahan telah terpasang diminta untuk dibongkar. "Petugas telah meminta tidak dilanjutkan pembangunannya," jelas Nur Khamid Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri.

Sementara bangunan warung yang mendapatkan teguran untuk dibongkar Warung Pondok Bambu yang dikelola Yayuk. Pengelola warung menggunakan bangunan permanen di dalam area warung.

Jika dilihat dari luar bangunan permanen dari tembok ini tidak kelihatan. Namun sewaktu masuk ke dalam warung baru terlihat ada tembok beton yang digunakan untuk ruang karaoke yang disewakan dengan tarif Rp 10.000 per jam.

Kepada kedua pengelola warung, petugas meminta untuk membongkar sendiri. "Pengelola warung sudah bersedia untuk membongkar sendiri bangunan permanennya," tambahnya.

Sebelumnya pengelola warung juga sudah pernah mendapatkan teguran karena membuat bangunan permanen di kawasan GOR Jayabaya.

Pantauan tribunjatim, di kawasan GOR Jayabaya ada puluhan warung semi permanen yang berderet di pinggir jalan. Karena menempatai milik Pemkot Kediri, pengelola warung dilarang membuat bangunan permanen.

Areal lahan kawasan GOR milik Pemkot Kediri sebagian masih belum dimanfaatkan. Rencananya di areal GOR akan dibangun untuk kolam renang, lapangan tenis dan Lapangan Pacuan Kuda.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved