Setiap Mahasiswa Baru Unusa Dapat Tablet Samsung Galaxy Gratis untuk Menunjang Kegiatan Belajar

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membekali setiap mahasiswa barunya dengan satu unit tablet Samsung Galaxy secara gratis.

Setiap Mahasiswa Baru Unusa Dapat Tablet Samsung Galaxy Gratis untuk Menunjang Kegiatan Belajar
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Mahasiswa Unusa memanfaatkan fasilitas digital, Juli 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membekali setiap mahasiswa barunya dengan satu unit tablet Samsung Galaxy secara gratis.

Fasilitas gadget diharapkan mendukung proses belajar mereka selama kuliah di universitas berakreditasi B pada usia yang baru menginjak tahun keenam itu.

“Unusa bertekad untuk menjadi bagian dari pusat pendidikan dan pusat penelitian bagi pengembangan SDM di Indonesia," kata Wakil Rektor I Unusa, Prof Kacung Marijan, Drs MA PhD.

Karena itu kami mencoba untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik, termasuk instrumen untuk belajar mengajar. Misalnya, sebagai bagian dari upaya agar kita itu melek digital, maka seluruh insan yang ada di Unusa wajib memahami secara khusus tentang digital tersebut,” imbuhnya.

Terjunkan Para Dokter Muda, FK Unusa Surabaya Jalin Kerjasama dengan Pemkab Lamongan

Untuk itu, lanjut Prof Kacung, mahasiswa baru yang masuk Unusa akan diberi tablet sebagai salah satu alat pembelajaran.

Dengan tablet itu, bukan hanya membantu belajar mengajar saja, tapi mahasiswa akan lebih mudah mengakses ilmu pengetahuan yang ada di luar Unusa.

“Sehingga informasi, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki mahasiswa Unusa itu lebih kompleks. Setahu saya baru di Unusa ini mahasiswa baru diberi tablet. Ini sudah tahun ketiga kita memberi tablet kepada seluruh mahasiswa,” katanya.

Cara Gampang Turunkan Gula Darah dengan Cookies Beras Merah Coramer Buatan Mahasiswa Unusa

Sistem perkuliahan di Unusa dilengkapi dengan metode belajar berbasis elektronik dan digital, e-Sorogan.

Tablet gratis tersebut berisi semua rangkuman mata kuliah. Dengan begitu, memudahkan mahasiswa dalam menulis, berbicara, berinteraksi dengan dosen, atau menggunakan fasilitas kampus seperti perpustakaan.

Kepala Sub Direktorat Perpustakaan Unusa, Yeni Fitria Nurahman, S.IIP mengatakan digital perpustakan bisa diakses melalui digilib.unusa.ac.id secara luas baik mahasiswa Unusa maupun mahasiswa luar Unusa.

Halaman
12
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved