Terjunkan Para Dokter Muda, FK Unusa Surabaya Jalin Kerjasama dengan Pemkab Lamongan

Tim Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Surabaya menerjunkan para dokter mudanya di Lamongan Jawa Timur.

Terjunkan Para Dokter Muda, FK Unusa Surabaya Jalin Kerjasama dengan Pemkab Lamongan
surya/Hanif Manshuri
MoU antara Unusa Surabaya dengan Pemkab Lamongan di Ruang Pertemuan Sasana Nayaka, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tim Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Surabaya menerjunkan para dokter mudanya di Lamongan Jawa Timur.

Sejak setahun lalu kerjasama dibidang kesehatan dijalin antara Unusa dengan Pemkab Lamongan. Kerjasama itu kini ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU antara Unusa dengan Pemkab, di Ruang Pertemuan Sasana Nayaka, Selasa (9/7/2019).

“Praktek kerja lapangan oleh dokter muda dari Unusa bisa dilaksanakan mulai tahun 2020 di Dinas Kesehetan Kabupaten Lamongan terutama di Puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat.

Sebanyak 33 Puskesmas di Kabupaten Lamongan sudah berstatus terakreditasi dan telah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD) yang siap ditempati oleh para dokter muda untuk praktek lapangan.

"Pak Bupati Fadeli juga tengah mendorong seluruh Puskesmas untuk menjadi zona integritas," katanya kepada Tribunjatim.com.

Itu semua, kata Taufik menjadi modal pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk kerjasama dibidang kesehatan dengan pihak manapun.

Dinas Kesehatan Lamongan juga melakukan inovasi - inovasi di bidang kesehatan yang bersifat preventif agar masyarakat terhindar dari penyakit. Inovasi itu diantaranya adalah, pemanfaatan toga, akrupresur dan pelayanan lansia terintegrasi.

Pria dari Surabaya Jajakan Istrinya di FB, Pasang Tarif Rp 3 Juta, Kepergok Threesome dengan Istri

Gangguan Sistem, Urus Paspor di Kantor Imigrasi Malang Sampai 7 Hari, Warga Bereaksi

Persebaya Vs Barito Putera, Jelang Kick-off, Bajul Ijo Mendadak Ubah Susunan Pemain, Balde Cadangan

Rektor Unusa Surabaya, Dr Achmad Jaziedi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Lamongan yang telah menerima kerjasama dengan baik.

Ia berharap, nantinya ada kerjasama lain yang dilakukan antara Unusa dengan Pemkab Lamongan setelah kerjasama di bidang kesehatan ini.

“Kedepannya, kami ingin melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Lamongan. Jika saat ini masih kesehatan, nantinya Kami ingin melakukan kerjasama pada bidang pendidikan dan lainnya terutama untuk mengungkit indeks pembangunan nanusia," ungkap Achmad Jaziedi.

Sementara itu, Bupati Fadeli juga menyambut baik kerjasama yang dilakukan Unusa. Ia berharap kerjasama antar dua lembaga ini membawa kebaikan, baik untuk Unusa dan untuk Kabupaten Lamongan.
“Semoga dokter-dokter muda yang melakukan praktek kerja lapangan di Lamongan dapat mengambil pengalaman-pengalaman kasus yang ada di puskesmas-puskesmas Lamongan," katanya.

Kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lamongan yang melalui efek domino dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved