13 Anggota Polisi Baru di Jombang Jalani Tes Urine Mendadak, Pastikan Bebas Narkoba, Ini Hasilnya!

13 Anggota Polisi Baru di Jombang Jalani Tes Urine Mendadak, Pastikan Bebas Narkoba, Ini Hasilnya!

13 Anggota Polisi Baru di Jombang Jalani Tes Urine Mendadak, Pastikan Bebas Narkoba, Ini Hasilnya!
SURYA/SUTONO
Hasil tes urin 13 personel baru Polres Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sebanyak 13 personel polisi di Polres Jombang, Jawa Timur, menjalani Tes Urine secara mendadak di ruang Graha Bhakti Bhayangkara (GBB), mapolres setempat, Rabu (10/7/2019).

Belasan anggota itu merupakan personel baru yang bertugas di Polres Jombang, karena adanya mutasi atau perpindahan tugas dari wilayah lain.

Porprov Jatim 2019, Jombang Sementara Sabet 4 Medali Emas, Masih di Peringkat 12

Jombang Heboh, Tersebar Screenshot Chatting WhatsApp Tak Senonoh, Diunggah di FB juga

Pria Jombang Ini Naksir Guru Les Privat Adiknya, Kencani Hingga Hamil, Tapi Tolak Tanggungjawab

Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiono menuturkan, tes urine ini dilakukan untuk memastikan anggota baru tersebut benar-benar bersih dari penggunaan narkotika dan obat terlarang lainya ketika mereka mulai bertugas di Polres Jombang.

Sehingga diharapkan, anggota baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada gangguan pengaruh narkoba. Dari pemeriksaan tersebut diketahui, tidak ada urine anggota Polres Jombang yang positif mengandung narkoba.

"Tes urine hasil pemeriksaan, semuanya negatif. Artinya, tidak ditemukan kandungan narkoba dalam pemeriksaan tersebut, tes urine ini kita lakukan bagi personel baru pindahan dari Polda Jatim atau luar Jatim," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, masing-masing anggota yang akan menjalani tes diberi wadah kecil untuk menyimpan urine mereka. Selanjutnya, air seni itulah yang diperiksa oleh tim medis Polres Jombang.

Budi mengatakan, pemeriksaan terus dilakukan untuk anggota yang lain. Ditegaskan akan memberikan tindakan tegas jika mendapati anggotanya positif mengkonsumsi narkoba.

"Kalau ada yang positif, kita serahkan ke propam untuk ditindaklanjuti. Akan kita kenakan penindakan pelanggaran disiplin," pungkasnya.

Penulis: Sutono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved