Liga Indonesia

Bermodal Kantongi Kekuatan Lawan, Nil Maizar Optimis Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat Lamongan

Persela Lamongan akan jamu Kalteng Putra, laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Kamis (11/7/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Bermodal Kantongi Kekuatan Lawan, Nil Maizar Optimis Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat Lamongan
banjarmasin.tribunnews.com
Nil Maizar kini menjadi pelatih Persela Lamongan 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Persela Lamongan akan jamu Kalteng Putra, laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Kamis (11/7/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ini menjadi laga kedua bagi pelatih Persela, Nil Maizar bersama Persela musim ini.

Laga sebelumnya saat dia lakukan debut. Persela harus takluk 2-0 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (6/7/2019).

Menyambut laga ini, Nil Maizar yakin dirinya bisa berikan hasil positif (kemenangan) saat laga Persela Lamongan Vs 

Pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan, selain persiapan tim matang. Secara karakter permaina timnya juga sudah mempelajari permainan Kalteng Putra.

“Secara umum pelatih harus tau, formasi awal seperti apa, format ketika menyerang dan bertahan seperti apa, dan pemain kunci siapa. Semua (kekuatan Kalteng Putra) sudah kami tau,” terang Nil Maizar saat jumpa pers di Lamongan kepada Tribunjatim.com Rabu (10/7/2019).

Meskipun pelatih asal Payakumbu, Sumatera Barat tersebut sebut semua tergantung dari aplikasi pemain di lapangan.

“Penting besok, apa yang kami lihat itu bisa kami terapkan secara taktikal untuk hadapi Kalteng,” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

Apalagi, Nil akui bahwa Kalteng miliki pemain-pemain depan energik dengan pergerakan sangat berbahaya.

Tiga pemain tersebut adalah Patrick Wanggai, Ferinando Pahabol, dan Diogo Campos yang selalu menjadi tumpuan di lini depan.

Patrcik sudah kemas satu gol dan satu assit. Pahabol ciptakan dua gol satu assit. Sementara Campos cetak satu gold an tiga assist.

Evan Dimas Pakai Jersey Persebaya, Misbakus Solikin Ingin Sang Bocah Ajaib Kembali ke Bajul ijo

Update Kasus Sugeng Si Pemutilasi di Pasar Besar Malang, Polisi Masih Penuhi Petunjuk Jaksa

Jamu kalteng Putra, Nil Maizar Optimis Berikan Kemenangan Pertama Bagi Persela Lamongan

Meskipun, untuk Diogo, sangat mungkin tidak bisa bermain pada laga ini setelah Komdis PSSI jatuhkan sanksi larangan turun dua laga dan denda 10 juta akibat menanduk pemain lawan laga sebelumnya.

“Wanggai di depan cukup bagus, dia lincah, punya daya juang tinggi, perlu diwaspadai. Pahabol di kiri lincah juga, di kanan juga Diogo Campos bagus. Jadi secara umum harus kami waspadai semua di Kalteng,” pungkasnya.

Motivasi tinggi tidak hanya bagi Persela. Pasalnya, tim besutan Gomes de Oliviera itu juga sedang dalam ambisi bangkit setelah tiga laga kandang sebelumnya tak satupun raih kemenangan.

Ditahan imbang 2-2 Bali United (26/6/2019), kalah 0-1 dari Borneo FC (3/7/2019), dan kalah 0-2 dari PSS Sleman (7/7/2019). (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved