Empat Tim Pilihan DBL Academy Berangkat ke Malaysia Ikut Global Elite Hoops 2019

43 siswa DBL Academy terpilih telah sampai di Negeri Jiran, Malaysia didampingi Director of Basketball DBL Academy, Erwin Triono dan beberapa pelatih

Empat Tim Pilihan DBL Academy Berangkat ke Malaysia Ikut Global Elite Hoops 2019
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Selection team DBL Academy dalam perayaan ulang tahun DBL Indonesia ke 15, Kamis (4/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 43 siswa DBL Academy terpilih telah sampai di Negeri Jiran, Malaysia didampingi Director of Basketball DBL Academy, Erwin Triono dan beberapa pelatih lainnya.

Mereka dikelompokkan dalam empat tim, yaitu dua tim putra U-16, satu tim putri U-16 , dan satu tim putra U-13.

Di sana, keempat tim tersebut akan mengikuti kompetisi Global Elite Hoops 2019, yang akan dilaksanakan pada Hari ini, Rabu (10/7/2019) Sampai Minggu (14/7/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima hari ini oleh TribunJatim.com, kompetisi tersebut berlangsung di SKHJ Han Ming Puchong, Selangor, Malaysia.

(15 Tahun DBL Indonesia, Azrul Ananda: DBL akan Menjadi Besar, Menggelinding Bak Bola Salju)

Erwin mengatakan para siswa tersebut telah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Diadakanya kelas tambahan menjadi salah satu proses seleksi.

“Kami juga melatih non basketball skill anak-anak, terutama kemampuan komunikasi, koordinasi, kerja sama, tanggung jawab, dan kemandirian,” ujar Erwin.

Ia pun berharap anak didiknya bisa memetik pelajaran dari kesempatan tersebut, serta mempunyai pandangan yang luas tentang olahraga basket.

"Apalagi, pengalaman bertanding di level internasional, nantinya bisa menjadi motivasi untuk mereka menjadi lebih baik," imbuhnya.

Keikut sertaan empat tim pilihan itu dalam Global Elite Hoops 2019 menjadi bukti konsistensi DBL Academy dalam memberikan pengalaman bertanding bagi siswa siswi terbaiknya ke turnamen internasional.

(DBL Indonesia Dapat Pujian dari Sri Sultan Hamengku Buwana X)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved