Pemkab Gresik Bersama PT Polowijo Gosari Tandatangi MoU Taman Teknologi Pertanian

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Polowijo Gosari

Pemkab Gresik Bersama PT Polowijo Gosari Tandatangi MoU Taman Teknologi Pertanian
Willy Abraham/Tribunjatim
Penandatanganan Mou Pemkab Gresik bersama PT. Polowijo Gosari di Guest Hosue PT Polowijo Gosari, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Polowijo Gosari terkait pengelolaan Taman Teknologi Pertanian (TTP) di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng.

Kepala dinas turut melakukan penandatangan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Penandatanganan yang disaksikan oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Chairman PT Polowijo Gosari, Achmad Jauhar Arifin dilakukan di Guest House perusahaan, di Kecamatan Sidayu Gresik pada Rabu (10/7/2019).

Pemkab akan mengelola sepenuhnya TTP yang memiliki luas 50 hektar tersebut.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT. Polowijo Gosari yang selama ini turut mensejahterakan masyarakat Gresik.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini kerjasama akan tetap lanjut terus dan terus tidak ada hentinya. Seluruh kepala dinas yang turut hadir selain melakukan penandatanganan juga harus berkolaborasi untuk mempercepat operasional TTP.

Foto Perdana Syahrini dengan Mertua Jadi Perbincangan, Posisi Tangan Reino Barack Disebut Konsisten!

Pria Bertopeng Pembacok Ibu Muda Tulungagung Ditangkap, Masih di Bawah Umur, Ketahuan Saat Buka baju

Barbie Kumalasari Disebut Sering Video Call dengan Mantan Suami, Bagus Saputra Mengaku Dipancing

“Tandatangan ini merupakan tanggung jawab secara kedinasan. Nantinya mereka akan bekerjasama dalam operasional TTP untuk kesejahteraan masyarakat. Mereka akan bekerjasama dibidang agribisnis, pemberdayaan masyarakat, perkoperasian, usaha mikro dan industry kecil menengah, Pendidikan, pariwisata dan sarana prasarana wilayah pengembangan yang disinergikan dalam tugas dan fungsinya masing-masing," ujarnya.

Menurut Bupati Sambari, kepala dinas yang hadir memiliki peran yang tidak bisa terlepas satu dengan lainnya. Dinas Pertanian bisa menyiapkan bibit dan buah, kemudian Diskoperindag harus masuk di dalamnya membantu memasarkan.

Pabrik dan bangunan jalan tidak bisa terlepas dari Dinas PUTR. Pariwisata perlu mendukung sektor pariwisata karena ini sangat bagus.

"Argo Techno Park, ini indah banget. Obyek ke waduk dekat lumbung air Sukodono, taman pertanian sudah jadi kemudian kita tarik wisata religi Gunung Surowiti petilasan Sunan Kalijaga, kita tarik bekas tambang sekapuk, Gunung Larangan indah banget nanti kita turun ke pantai Delegan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved