Polres Lamongan Gelar Syukuran HUT Bhayangkara di Markas TNI, Wakapolres Ungkap 3 Pilar Utama

Polres Lamongan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019).

Polres Lamongan Gelar Syukuran HUT Bhayangkara di Markas TNI, Wakapolres Ungkap 3 Pilar Utama
surya/Hanif Manshuri
Wakapolres potong tumpeng diacara tasyakuran HUT Bhayangkara ke - 73 di marku u i jas TNI Koramil Kota Lamongan, Rabu (10/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polres Lamongan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019).

Syukuran Hari Bhayangkara tahun ini sangat spesial, tidak digelar di Mapolres Lamongan, tapi syukurannya digelar di Markas Koramil Lamongan di Jalan Basuki Rahmat, Lamongan, Rabu (10/7/2019).

Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama diacara itu mengungkapkan, syukuran yang berlangsung di Koramil Lamongan ini bertema dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara.

"Acara ini sebagai wujud syukur di HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polri bersama warga masyarakat, termasuk dengan keluarga besar TNI," ungkapnya.

Perbaikan Polri melalui program promoter, kata Imara dititik beratkan pada tiga pilar utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Rey Utami dan Pablo Benua Sumringah Diperiksa Polisi Kasus Ikan Asin, Yakin Tuhan Punya Mata

3 Pengakuan Pemilik Museum Buat Syuting Barbie Kumalasari, Bantah Disebut Ayah Angkat & Beri Pesan

Taman Kali Ngrowo di Tulungagung ini Jadi Tempat Mojok Muda-mudi Saat Malam Hari

"Selama 3 tahun implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik," katanya kepada Tribunjatim.com.

Diantara hasil itu diantaranya adalalah berdasarkan hasil survei oleh lembaga yang kredibel menempati peringkat ke-3 institusi yang dipercaya publik dan Polri berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK selama 6 tahun berturut-turut.

Imara berharap, masyarakat terus mendukung kinerja Polri dalam memberantas kriminalitas maupun radikalisme. Ia juga meminta masyarakat untuk turut serta mendukung ketentraman ditengah masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk kerusuhan.

"Kepada masyarakat, saya harap agar menjaga kedamaian dan menolak segala bentuk kerusuhan, agar wilayah tempat tinggal kita aman damai sejahtera dan masyarakat selalu menjaga kondusitifitas wilayah," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI dalam menjaga kondusifitas di wilayah Lamongan dengan diraihnya penghargaan nasional penyelesaian konflik sosial.

"Saat ini perubahan Polri sudah bisa dirasakan contohnya di kalangan anak anak yang dulunya takut sekarang berbalik ingin mendekat dan foto selfie," ungkapnya.

Kenapa HUT Polri dilaksanakan di markas TNI, karena mengandung makna yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas dan mempersatukan elemen elemen bangsa untuk pembangunan nasional, bukan hanya slogan semata.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved