Presiden Jokowi Minta 3 Poin Ini Fokus Dikerjakan Gubernur Jatim, Kilang Minyak Tuban Masuk Catatan

Presiden Jokowi Minta 3 Poin Ini Fokus Dikerjakan Gubernur Jatim, Kilang Minyak Tuban Masuk Catatan.

Presiden Jokowi Minta 3 Poin Ini Fokus Dikerjakan Gubernur Jatim, Kilang Minyak Tuban Masuk Catatan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Presiden bersama Wapres saat memimpin rapat terbatas di istana Bogor, Selasa (9/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas (ratas) dengan mengundang Gubernur Jawa Timur dan Jawa Tengah dihadiri sejumlah menteri, di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7/2019).

Dalam video rapat yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden memperlihatkan, presiden memaparkan sejumlah poin penting untuk investasi dan pembangunan di Jawa Timur.

"Kita harapkan Jatim menjadi provinsi yang bisa memberi berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional," Kata Presiden saat rapat berlangsung.

Geger Warga di Tuban Temukan Kakek Gantung Diri di Gubuk Anaknya, Diduga Idap Gangguan Jiwa

Pilkades Serentak di Tuban, Pelayanan di Desa Harus Tetap Jalan

PNS dari Tuban Ini Tewas Mengenaskan, Seusai Tabrak Pikap, Terpental dan Terlindas Ban Truk

Presiden meminta Khofifah menyampaikan sedikit presentasinya, tapi jangan terlalu banyak atau muluk-muluk terkait investasi dan pembangunan.

Mungkin 1,2 atau 3 rencana, yang terpenting fokus untuk diselesaikan dalam waktu secepatnya. Sehingga betul-betul ada sebuah kenaikan kongkrit, dalam hal ini pertumbuhan ekonomi Jatim dan mendorong ekonomi nasional.

"Tidak perlu banyak rencana, 1,2 atau tiga asal dijalankan fokus itu bagus," Ucap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sementara itu, hasil rapat mengenai poin-poin itu disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro dihadapan awak media.

Presiden menyampaikan tiga poin penting terkait investasi dan pembangunan kepada Gubernur Jatim.

"Ada tiga poin yang disampaikan presiden kepada Ibu Khofifah terkait investasi dan pembangunan," Ujar Bambang menerangkan.

Dijelaskannya, tiga poin tersebut pertama yaitu fokus untuk penyelesaian kilang minyak di Tuban yang saat ini masih menunggu penyelesaian lahan.

Kedua, pengembangan kawasan wisata Bromo Tengger Semeru, di mana masterplan sedang dipersiapkan oleh pemerintah pusat dan nantinya diharapkan infrastruktur pendukungnya pun segera dikerjakan.

Sedangkan ketiga adalah pengembangan kawasan metropolitan Surabaya dan sekitarnya atau biasa dikenal gerbang Kertasusila.

Di mana Gubernur Jatim mengharapkan di daerah-daerah yang termasuk gerbang Kertasusila sudah tersedia konektivitas yang baik, khususnya terkait angkutan umum.

Menteri Perhubungan (Menhub) sudah menyampaikan kemungkinan pengembangan angkutan kereta atau angkutan umum berbasis kereta yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Jadi tiga poin itu yang ditekankan Presiden untuk Gubernur Jatim terkait investasi dan pembangunan," Pungkasnya mengakhiri.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved