Surabaya Pimpin Perolehan Medali Porprov Jatim, Lamongan Masih Optimis Finish 5 Besar

Kontingen Kota Surabaya untuk sementara memimpin perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 yang berlangsung di empat

Surabaya Pimpin Perolehan Medali Porprov Jatim, Lamongan Masih Optimis Finish 5 Besar
surya/Hanif Manshuri
Salah satu cabang olah raga panjat tebing yang dilombakan di Porprov ke VI. Hanif Manshuri 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kontingen Kota Surabaya untuk sementara memimpin perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 yang berlangsung di empat kabupaten, yakni Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Berdasarkan klasemen perolehan medali pada hari ke-3 pelaksanaan Porprov Jatim VI 2019, Selasa (9/7/2019) hingga pukul 18.00 WIB, Kota Surabaya berada dipuncak klasemen sementara dengan raihan 273 poin dari perolehan 45 medali emas, 34 medali perak dan 35 medali perunggu.

Disusul Kota Kediri di peringkat dua dengan total 227 poin dari hasil 38 medali emas, 27 medali perak dan 21 medali perunggu.

Kota Malang berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan 128 poin dari raihan 16 medali emas, 21 medali perak dan 22 medali perunggu.

Peringkat 4 dihuni Kabupaten Sidoarjo yang memiliki 126 poin dari hasil 19 medali emas, 15 medali perak dan 120 medali perunggu.

LINK LIVE STREAMING Persija Vs Persib Super Big Match Liga 1 2019, Sedang Berlangsung

656 Calon Jamaah Haji Situbondo Ikut Manasik Haji, Ratusan Orang Sakit dan Beresiko Tinggi

Misteri Kematian Thoriq di Gunug Piramid Terjawab, Polisi Bongkar Hasil Otopsi Jenazah Sang Pendaki

Disusul Kabuaten Pasuruan di peringkat 5 dengan raihan 92 poin dari perolehan 15 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Lamongan yang sejak awal menargetkan finish di peringkat 5 besar masih berada di urutan 15 dengan mengemas 31 poin dari hasil 3 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu.

Meski masih terseok di urutan 15, namun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, Djanadi mengaku tetap optimis mampu meraih target yang telah dicanangkan.

"Mudah-mudahan mencapai target, kami masih berjuang," kata Djanadi kepada Tribunjatim.com.

Menurut Djanadi, Kabupaten Lamongan masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan perolehan medali dan meraih target finis di peringkat 5 besar pada Porprov Jatim VI 2019.

"Masih banyak Nomor yang belum dipertandingkan," ujarnya. ( Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved