Tempat Usaha Gergajian Kayu di Blitar Ludes Terbakar, 5 Karyawannya Selamat

Tempat usaha gergajian kayu, yang ada di Lingkungan Tanggung, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar Ludes dilalap si jago merah, Rabu (10

Tempat Usaha Gergajian Kayu di Blitar Ludes Terbakar, 5 Karyawannya Selamat
ISTIMEWA
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Tempat usaha gergajian kayu, yang ada di Lingkungan Tanggung, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar Ludes dilalap si jago merah, Rabu (10/7) dini hari.

Meski kebakaran itu menyebabkan usaha gergajian itu terbakar habis, namun lima karyawannya, yang sedang terlelap tidur di dalamnya, selamat.

Itu karena mereka langsung kabur di saat api mulai membesar. Mereka langsung lari ke luar, setelah merasakan hawa panas yang ada di lokasi tersebut.

"Untungnya, mereka cepat terbangun, sehingga selamat dari musibah kebakaran tersebut," kata AKP Rusmin, Kapolsek Garum kepada Tribunjatim.com.

Kelima karyawan itu di antaranya, Rahmat (19), Harianto (36), Rudi (38), Bondan (22), semuanya warga Lingkungan setempat.

Dugaan petugas, api diperkirakan dari putung rokok, yang dibuang, kemudian mengenai bekas gergajian kayu.

"Kalau semua kabel listrik, yang ada di TKP tak ada yang konsleting. Dugaan kami, itu berasal putung rokok karena juga tak ada bediang (bekas gergajian yang dibakar)," katanya kepada Tribunjatim.com.

Bakar Bambu Tapi Sisa Arang Dibiarkan, Lahan Bambu 200 Meter di Pamekasan Ludes Terbakar

8 Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering atau Bersisik, Lebih Murah dan Alami daripada Perawatan

LINK LIVE STREAMING Persija Vs Persib Super Big Match Liga 1 2019, Sedang Berlangsung

Menurut Rusmin, kebakaran yang terjadi di usaha gergajian kayu milik Aris Nur Rohman (38), warga Lingkungan setempat, terjadi pada pukul 02.00 WIB. Itu di saat lima karyawan sedang terlelap tidur. Namun, mereka merasakan hawa panas, kemudian terbangun.

"Mereka kaget karena terdengar suara aneh, yang tak lain reng dan usuk yang ada di bangunan itu, terbakar. Melihat ada api, mereka langsung berlarian," ujarnya.

Meski dekat dengan perkampungan, namun karena kejadiannya berlangsung pukul 02.00 WIB, sehingga tak ada warga yang keluar. Untuk memadamkan api, mereka menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran. Setelah disemprot air oleh satu unit mobil pemadam kebaran, api berhasil dipadamkan. Namun, bangunan usaha gergajian itu terbakar dan beberapa kayu yang sudah digergaji, juga habis terbakar.(fiq/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved