Ini Urutan Perolehan Medali Kabupaten/Kota Peserta Porprov Jawa Timur 2019, Lamongan Kewalahan

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur 2019 akan berakhir dua hari lagi. Lamongan yang menjadi satu dari empat tuan rumah justru kewalahan

Ini Urutan Perolehan Medali Kabupaten/Kota Peserta Porprov Jawa Timur 2019, Lamongan Kewalahan
SURYA/HANIF MANSHURI
Arsya Hakim dan Moh. Waliyullah, Tim Seni Ganda Putra Pencak Silat Lamongan yang Sabet Emas di Porprov Jatim 2019 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur 2019 akan berakhir dua hari lagi.

Lamongan yang menjadi satu dari empat tuan rumah Porprov Jatim ternyata kewalahan mencapai target pada peringkat dan perolehan poin.

Kontingen Lamongan tercatat ada di urutan ke 12 pada Klasemen perolehan medali Kamis (11/7/2019). Posisi ini ada di bawah rekan tuan rumah lainnya yakni Tuban, Gresik dan Bojonegoro

Kontingen Lamongan hanya mampu mengumpulkan 50 poin dengan koleksi 6 medali emas, 9 medali perak dan 8 medali perunggu, sampai Kamis (11/7/2019) siang ini.

(Sempat Lihat Tinju di Tuban, Wali Kota Kediri Kunjungi Atlet Porprov dan Minta Bisa Masuk Tiga Besar)

Mendapati kenyataan ini, Lamongan yang punya maskot bernama Lilo ini semakin berat untuk memenuhi target berada di peringkat 5 besar, seperti yang diharapkan Bupati Lamongan, Fadeli.

Kabupaten Lamongan sebenarnya merangkak naik secara perlahan setelah mendapatkan suntikan 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Satu dari medali 3 emas yang diperoleh Kabupaten Lamongan hingga sekarang ditambahkan oleh Ali Topan dari Cabor gulat, sementara dua lainnya dari Cabor pencak silat.

"Alhamdulillah dapat medali emas di kelas bebas 65 kilogram dari Ali Topan," kata Agus Suyanto, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Gulat Kabuaten Lamongan.

Agus menambahkan, Atlet Lamongan masih berpotensi sumbang emas dari Cabang Olahraga gulat, mengingat masih ada atlet yang akan bertanding hari ini.

"Masih ada untuk nomor di atas 70 kilogram," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved