Pelatihan Bioteknologi AS-Indonesia, Para Pakar Berbagi Ilmu di Universitas Jember

Universitas Negeri Jember (Unej) mengundang sejumlah lembaga dari Amerika Serikat dalam pemanfaatan dan pengelolaan bioteknologi pertanian pada 10-1

Pelatihan Bioteknologi AS-Indonesia, Para Pakar Berbagi Ilmu di Universitas Jember
Istimewa
(Dari kiri ke Kanan) Pembicara utama Dr. Karim Maredia dari Michigan State University dan Mantan Kepala BPOM dan anggota Komisi Keamanan Hayati saat ini Dr. Roy Sparringa, Universitas Jember Dr. Zulfikar. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Negeri Jember (Unej) mengundang sejumlah lembaga dari Amerika Serikat dalam pemanfaatan dan pengelolaan bioteknologi pertanian pada 10-12 Juli 2019.

Hadir ke Jember, pakar dari Michigan State University (MSU), International Service for the Acquisition of AgriBiotech Applications (ISAAA), Komisi Kemananan Hayati Produk Rekayasa Genetik (KKHPRG), Indonesian Biotechnology Information Center (IndoBIC), dan Asosiasi Petani Indonesia.

Mereka memberi pelatihan dan berbagi ilmu keahlian dan wawasan mereka tentang berbagai topik penting, termasuk bioteknologi pertanian.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengungkapkan harapannya terhadap acara tersebut.

(Mantan Rektor Universitas Brawijaya Malang Diusulkan Jadi Kepala BPWS)

"Saya yakin kolaborasi dan pertukaran pendidikan kita akan terus membuahkan hasil dan mendorong generasi inovasi pertanian berikutnya," kata dia, Kamis (11/7/2019).

Pelatihan dan konferensi tersebut juga membahas seputar regulasi produk di Amerika Serikat, Indonesia, dan Asia Tenggara.

Pembahasannya meliputi dampak produk rekayasa genetika pada masyarakat, ekonomi, dan lingkungan termasuk keamanan pangan dan pakan.

Kemudian komunikasi risiko bioteknologi pertanian dan bagaimana bioteknologi pertanian dipahami dan diterima oleh petani.

Karim Maredia sebagai perwakilan dari MSU menjelaskan konferensi tersebut adalah wadah untuk berbagi pengalaman.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved