Roadshow Bus KPK Kunjungi Surabaya, Bakal Gelar Sosialisasi Antikorupsi

Kunjungi Surabaya, roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bakal lakukan sosialisasi pencegahan korupsi kepada masyarakat

Roadshow Bus KPK Kunjungi Surabaya, Bakal Gelar Sosialisasi Antikorupsi
istimewa
Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal hadir di surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kunjungi Surabaya, roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bakal lakukan sosialisasi pencegahan korupsi kepada masyarakat terutama di Kota Pahlawan, Surabaya.

Rencananya, roadshow Bus KPK bertajuk, 'Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi' ini akan melakukan sosialisasi di Surabaya selama tiga hari, yakni dari tanggal 12 hingga 14 Juli mendatang.

Pelaksanaan kegiatan roadshow bus KPK di Surabaya ini, akan berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan melibatkan unsur kepolisian dan instansi pemerintah lainnya.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama di kota-kota yang dilewati bus KPK, agar turut serta aktif dalam upaya pencegahan dan pendidikan anti korupsi.

“Ada sekitar 20 acara, misalkan pendidikan anti korupsi untuk anak SD, SMP dan SMA, kemudian kita juga membangun kurikulum anti korupsi di perguruan tinggi, kita juga dengan koalisi masyarakat sipil berbicara tentang anti korupsi,” kata Giri saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Kamis (11/07/2019).

Giri menjelaskan esensi dari kegiatan ini untuk mendekatkan KPK dengan masyarakat dan memberi penyadaran kepada masyarakat, bukan untuk OTT maupun melakukan penindakan di Jatim.

Legenda Motor Benelli Hadir di Sidoarjo, Motor Khas Itali Jaman Kuno

Penjual Kupang Keliling Asal Sidoarjo ini Tak Menyangka Bisa ke Naik Haji Tanah Suci

Daftar Tokoh yang Ikut Tahlilan 40 Hari Ani Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri Tak Hadir

Selain itu, ucapnya, kegiatan ini juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program-program antikorupsi KPK secara luas.

Selama ini pihaknya menilai bahwa wilayah Jatim mempunyai modal yang besar dan menjadi provinsi yang sangat fundamental dalam indikator pembangunan nasional.

"Jadi penting untuk memperbaiki sistem di Jatim, Kota Surabaya bisa dijadikan contoh,” pungkasnya.

Sebagai informasi, roadshow Bus KPK ini juga akan mengunjungi 38 kabupaten kota dan salah satunya adalah Kota Surabaya.

Di Surabaya, selama dua hari, yakni 12 hingga 13 Juli 2019, kegiatan akan difokuskan di kawasan Balai Pemuda Surabaya, dengan berbagai macam kegiatan.

Sementara pada hari ketiga, Minggu (14/7/2019), kegiatan Sosialisasi Antikorupsi akan ditempatkan di kawasan Taman Bungkul Surabaya saat gelaran CFD.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved