Blangko SIM dan Plat Kendaraan di Satlantas Polres Gresik Kosong, Warga Kecewa Berat

Masyarakat Gresik pemohon SIM (surat izin mengemudi) dan plat kendaraan diminta bersabar memiliki kartu SIM dan plat kendaraan, sebab barang tersebut

Blangko SIM dan Plat Kendaraan di Satlantas Polres Gresik Kosong, Warga Kecewa Berat
SURYA/GALIH LINTARTIKA
STNK 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Masyarakat Gresik pemohon SIM (surat izin mengemudi) dan plat kendaraan diminta bersabar memiliki kartu SIM dan plat kendaraan, sebab barang tersebut masih belum ada.

Kekosongan blangko SIM dan plat kendaraan motor itu menjadi keluhan masyarakat, sebab pemohon harus menunggu barangnya sampai tiga bulan.

"Ini belum dapat plat motor saat waktunya ganti nomor. Hanya diberikan tanda terima," kata David, warga yang sedang membayar pajak kendaraan, di Samsat Polres Gresik, Kamis (11/7/2019).

Sementara, para pemohon SIM juga diinformasikan kepada masyarakat bahwa kepada seluruh pemohon SIM, sehubungan dengan keterlambatan materi SIM dari Korlantas Polri, sehingga akan diberikan tanda bukti SIM sementara.

Kasat Lantas Polres Gresik Wikha Ardilestanto mengatakan bahwa ada keterlambatan dari Mabes. Sementara dari Polres hanya terima material.

"Polres hanya terima material dari Mabes. Pengadaan dan sebagainya dari Mabes. Seperti, material SIM, TNKB, STNK dan lain-lain itu pengadaan di Mabes," kata Wikha kepada Tribunjatim.com.

Tertutup 22 Tahun, Lorong Rahasia di Bawah Mall Akhirnya Dibuka, Isi di Dalamnya Gemparkan Warga

Beredar Video Barbie Kumalasari Mohon Damai, Bahas Pertemanan ke Hotman, Sang Pengacara: Kemenangan

43 Ribu Rumah di Bondowoso Belum Teraliri Listrik, Ini Tanggapan Gubernur Khofifah

Dari keterlambatan pengiriman logistik SIM dan plat nomor kendaraan itu, Satlantas Polres Gresik sudah mengajukan ke Polda Jatim. "Sudah kirim surat ke Polda untuk tambahan material," katanya kepada Tribunjatim.com.

Pemohon dan perpanjangan SIM di wilayah Polres Gresik rata-rata dalam sepakan mencapai 180 sampai 200 orang.

"Kalau pemohon SIM baru sekitar 50 orang perhari," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved