Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih Situbundo Dilantik, Tantangannya Soal Keuangan

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Yasin Ma'sum, akhirnya dilantik oleh Bupati Situbondo

Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih Situbundo Dilantik, Tantangannya Soal Keuangan
izihartono/surya
Direktur Pasput, Yasin Ma"sum saat menandatangj berita acara pelantikan di lantai dua Pemkab Situbondo. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Yasin Ma'sum, akhirnya dilantik oleh Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Jumat (13/07/2019).

Proses pelantikan direktur Perusda Pasput dialngsungkan di sela acara Istighosah dan Sholawat Nariyah di lantai dua Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengatakan, pelantikan ini dilakukam setelah ada komunikasi yang clear dengan DPRD. Bahkan DPRD meminta harus ada acara acara tertentu dalam memberi target kepada direktur ini selama satu tahun.

"Perkembangan dari satu tahun itu bagaimana, itu merupakan hasil kinerja direktur yang baru," ujar Dadang Wigiarto kepada Surya usai acara pelantikan.

Bupati optimis akan merasakan didalam manajemen, terutama menyehatkan dan menjadikan bisnis yang profesional akan terlihat selama kepemimpinannya selama setahun.

Minibus Toyota Tabrak Dump Truk di Tol Jombang, 7 Penumpang dari Kalimantan Luka, Sopir Truk Kabur

Sinopsis Film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, Persaingan The Rock dan Jason Statham

Tira Persikabo Vs Madura United, Dejan Antonic Berambisi Menang untuk Rebut Posisi Pemuncak Klasemen

"Jadi dikesempatan satu tahun itulah, direktur yang baru harus menunjukkan. Sehingga apa yang disampaikan DPRD secara kelembagaan bisa terwakili sebagai wakil dari masyarakat," kata bupati Dadang Wigiarto.

Selain itu, kata bupati Dadang Wigiarto,ada tugas terberat yang harus diperbaiki direktur baru itu, yakni memperbaiki prilaku, karena sudah sekian lama ada prilaku model yang lama.

"Kalau ini tidak melalui cara yang bagus dan pendekatan kearifan lokal, itu akan menimbulkan gejolak. Misalbya saja niatnya menertibkan karcis, namun jika pola pendekatanya tidak bagus akan menjadi masalah. Tapi pendekatan bagus tidak diimbangi dengan ketegasan juga menjadi percuma," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Saat ditanya jika tidak memenuhi target, bupati Dadang menjelaskan akan menyerahkan sepenuhnya kepada publik yang menilainya.

"Biarkan dulu selama satu tahun dan saya akan obyektif melihatnya," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Direktur Pasput, Yasin Ma'sum mengatakan, diawal masa jabatannya akan memfokuskan beberapa hal yang sudah menjadi kewajibannya.

Selian akan menerusakan proogram penting yang telah dilakukan direktur lama dan PLT Perusda Pasput, diantaranya pembenahan tatanan keuangan di Perusda dan pembenahan fasilitas, penataan hubungan masyarakat serta memperbaiki hubungan dengan perusahaan di Pasput baik secara personal maupun seluruh perusahaan yang ada di Pasput.

"Nanti hubungan ini akan dikuatkan, sehingga nantinya manejemen Pasput berjalan baik dengan dukungan dari segala pihak," kata Yasin Ma"sum kepada Surya.

Ditanya apa yang rumet di Pasput, Yasin menjelaskan pihaknya mendapat informasi masalah keuangan, namun itu tidak terlalui krusial karena masalah itu sudah mulai dibenahi.

"Tugas saya nanti akan lebih menyihatkan lagi Pasir Putih," katanya optimis. (izi hartono/Tribunjatim.com)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved