Gelar Operasi Kelengkapan Berkendara, Polres Malang Sita 21 STNK dan 2 SIM

12 anggota Satlantas Polres Sampang melakukan operasi perlengkapan kendaraan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Sampang

Gelar Operasi Kelengkapan Berkendara, Polres Malang Sita 21 STNK dan 2 SIM
www.polri.go.id
Ilustrasi pengendara lalu lintas ditilang polisi di jalan 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - 12 anggota Satlantas Polres Sampang melakukan operasi perlengkapan kendaraan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Sampang pada Jumat (12/7/2019).

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, para anggota Satlantas Polres Sampang memberhentikan kendaraan roda dua dan sejumlah kendaraan roda empat yang terbukti melanggar lalulintas.

KBO Sat Lantas Sampang IPTU Budi Nugroho menilai, tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih rendah, terutama dalam memiliki SIM.

"Untuk perlengkapan keamanan seperti helm tadi sudah lengkap, tapi masih banyak pengendara yang tidak memiliki SIM," ujarnya.

(Dishub Kota Surabaya Akan Tambah 20 Unit CCTV e-Tilang Tahun Ini, Simak Lokasi Pemasangannya!)

Sehingga dari banyaknya pengendara yang melanggar, Sat Lantas Polres Sampang menahan 21 STNK dan dua SIM milik pengendara roda empat.

"Kami juga berhasil memberhentikan sebanyak empat pengendara mobil (kendaraan pribadi) yang menerobos traffic light , dua diantaranya mobil sewaan, sehingga yang kami sita adalah SIMnya," jelasnya.

IPTU Budi Nugroho menuturkan, selain menyita surat kendaraan, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melengkapi persyaratan dalam berkendara.

"Kalau sudah memiliki SIM dan lengkap dalam persyaratan berlalu lintas kita akan tenang dalam berkendara dan pastinya akan terhindar dari kecelakaan," pungkasnya.

Reporter: TribunMadura.com, Hanggara Pratama

(Ada 2 Bus Ditilang di Terminal Kertajaya Mojokerto, Awak Bus Buang Rokok Seenaknya & Bodi Bus Penyok)

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved