Penipuan Terencana di JCH kloter 07 Asal Sumenep, Modusnya Berseragam Petugas Haji Indonesia

Ada modus penipuan di Madinah yang mengintai Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia kian beragam. Untuk itu, jamaah haji diminta untuk lebih waspada sela

Penipuan Terencana di JCH kloter 07 Asal Sumenep, Modusnya Berseragam Petugas Haji Indonesia
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa besama Menteri Lukman Hakim Saifuddin menyambut kedatangan para CJH Kloter 1 di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Ada modus penipuan di  Kota Madinah yang mengintai Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia kian beragam. Untuk itu, jamaah haji diminta untuk lebih waspada selama berada di kota Madinah.

Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter SUB 07 Kabupaten Sumenep, M Hasan Ubaidillah saat dikonfirmasi TribunMadura.com mengatakan, bahwa kemarin Kamis (11/7/2019) ada modus penipuan yang terencana di jamaah kloter 07 SUB rombongan 1 regu 1 dan 2.

"Sebagaimana di laporkan oleh ketua rombongan 1 H. Purwadi kepada Ketua kloter 07 SUB bahwa setelah shalat dzuhur ada orang yang memakai seragam petugas haji Indonesia mendatangi jamaah haji kloter 07 SUB atas nama Pak Herna Ahnawi," katanya. Jumat (12/7/2019).

M Hasan Ubaidillah menyampaikan, bahwa orang yang menipu dan mengaku petugas dan berseragam petugas haji Indonesia ini kemudian menanyakan hal - hal yang dibawa jamaah.

"Modusnya menanyakan diantaranya tanda pengenal dan Identitas yang lain sambil memeriksa tas kecil yang dibawanya.

Bahaya Sering Menahan Buang Air Kecil atau Kencing, Berisiko Infeksi Saluran Kemih

Roy Kiyoshi Prediksi Akhir Kasus ‘Ikan Asin’, Saat Hasil Disebut, Hotman Langsung Sodorkan Tangannya

Rey Utami Kaget Dikunjungi Orangtuanya di Kantor Polisi, Sang Ibunda sampai Menangis

Setelah itu M. Hasan Ubaidillah, tanpa disadari yang bersangkutan (JCH) amplop yang berisi uang reyal dari living cost sudah tidak ada di dalam tasnya.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke sektor melalui WA dan melalui group WA petugas, bahwa memang indikasi ini merupakan modus yang telah terencana dengan matang melihat kondisi para jamaah haji Indonesia yang relatif banyak yang berusia udzur," katanya.

Pihaknya menghimbau ada seluruh JCH asal sumenep untuk waspada dan hati - hati.

"Mohon agar para petugas saling mengingatkan akan adanya modus ini," himbaunya.(Ali/Tribunjatim.com)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved