PSI Dorong Kader Muda ke Pilwali Surabaya 2020, Pengamat Sebut Cocok Dikolaborasikan dengan Birokrat

Jelang Pilwali Surabaya 2020 yang kian dekat, nama-nama baru terus dimunculkan dalam bursa bakal calon Wali Kota Surabaya.

PSI Dorong Kader Muda ke Pilwali Surabaya 2020, Pengamat Sebut Cocok Dikolaborasikan dengan Birokrat
Tribunnews
Ilustrasi Pilwali - PSI dorong kader mudanya maju ke Pilwali Surabay 2020. Begini pernyataan pengamat. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang Pilwali Surabaya 2020 yang kian dekat, nama-nama baru terus dimunculkan dalam bursa bakal calon Wali Kota Surabaya.

Begitu juga Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bagi partai yang memperoleh empat kursi di DPRD Kota Surabaya, partai yang erat dengan warna merah putih ini juga mendorong kader muda terbaiknya untuk masuk dalam bursa Pilwali Surabaya 2020.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh ahli filsafat bisnis yang juga politisi PSI, Andre Vincent Wenas.

Purnawan Buchori Mantan Wakil Wali Kota Blitar Siap Tarung Lagi di Pilwali 2020: Saya Maju Jadi AG 1

Bagi Andre, Pilwali Surabaya 2020 mendatang menjadi penting karena akan menjadi penentu legacy atau warisan Wali Kota dua periode Tri Rismaharini bisa diteruskan.

Menurutnya kepemimpinan Risma yang sukses seperti sekarang ini harus diteruskan oleh suksesor yang juga punya spirit sama.

"Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta, jadi sangat penting dari segi ekonomi maupun sosial politik dan kebudayaan," ucap Andre, Jumat (12/7/2019).

Atas dasar itu, Andre berharap kader PSI juga turut berperan dalam membangun dan memimpin Surabaya ke depan.

Wakil Dekan Unesa Masuk Bursa di Pilwali Surabaya 2020, Pengamat : Butuh Technopreneur ke Smart City

Walau mengaku belum tahu siapa kader PSI yang akan maju ke kontestasi akbar tersebut, politisi yang aktif menulis kolom bisnis di berbagai media nasional tersebut mengindikasikan dukungannya pada sosok Dhimas Anugrah.

Nama Dhimas sendiri beberapa kali disebut oleh sejumlah elemen. Selain partai, juga oleh komunitas peduli Surabaya, Kompi.

"Saya percaya Bro Dhimas Anugrah, ia kader hebat dari PSI yang punya kapasitas mumpuni untuk meneruskan amanah ini. Surabaya butuh style kepemimpinan yang berani melakukan terobosan-terobosan, seperti yang sudah dicontohkan Bu Risma dan juga Pak Ahok di Jakarta," kata Andre.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved