Liga Indonesia

Tira Persikabo Vs Madura United, Dejan Antonic Beber Alasan Jarang Mainkan Bek Timnas Indonesia

Dari lima laga yang sudah dilalui Madura United di Liga 1 2019, Fachruddin Aryanto hanya mencatat sekali penampilan, itupun sebagai pemain pengganti.

Tira Persikabo Vs Madura United, Dejan Antonic Beber Alasan Jarang Mainkan Bek Timnas Indonesia
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto. 

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih Madura United, Dejan Antonic ungkap alasan mulai jarang mainkan bek Madura United berlabel Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto di kompetisi Liga 1 2019.

Dari lima laga yang sudah dilalui Madura United di Liga 1 2019, Fachruddin Aryanto hanya mencatat sekali penampilan, itupun sebagai pemain pengganti.

Dejan Antonic lebih sering mengandalkan duet Jaimerson da Silva Xavier dengan Fandry Imbiri di jantung pertahanan tim.

Pada saat memberikan keterangan pers sebelum laga Tira Persikabo vs Madura United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Dejan Antonic pun menjelaskan situasi tentang Fachruddin Aryanto.

Jelang Tira Persikabo Vs Madura United, Aleksandar Rakic Antusias Lawan Mantan Tim

3 Pencetak Hat-trick Liga 1 2019, Dua Pemain dari Tim Jawa Timur

Babak Pertama Semen Padang Vs Arema FC, Skor 0-1, Gol Dedik Setiawan Bawa Singo Edan Unggul

"Fachrudin orang yang baik, dan dia penting sekali untuk tim. Saat pramsuim Fachrudin main terus," kata Dejan Antonic, Kamis (11/7/2019).

"Dia kemarin ikut Timnas Indonesia, dan Fandry dapat kesempatan. Saya sebagai pelatih melihat siapa yang lebih bagus, Fandry dan Fachruddin sangat bagus," ujarnya menambahkan.

"Dan saya senang punya dua bek bagus macam itu. Siapapun yang ada di cadangan, saya tahu mereka tetap kerja keras dan kasih maksimal untuk tim. Mereka profesional," katanya lagi.

Eks pelatih Persib Bandung itu menyebut, pemilihan duet bek timnya tak lebih karena alasan rotasi semata.

Tira Persikabo Vs Madura United, Adu Kekuatan Dua Tim Tak Terkalahkan Demi Posisi Puncak

PSS Sleman Vs Persebaya, Tanpa Dua Pemain Andalannya, Super Elang Jawa Tak Gentar Jamu Bajul Ijo

Apalagi jadwal Liga 1 2019 dianggapnya sangat padat, dengan demikian, pelatih harus bisa memaksimalkan seluruh pemain yang ada dalam tim dengan melakukan rotasi.

"Kadang memang kami harus melakukan rotasi, harus lihat kondisi pemain dan tim. Dari kami sudah banyak pemain cedera sekarang, hampir ada 10 pemain cedera," tuturnya.

"Dan kami memberi solusi dengan memberikan waktu pemain untuk istirahat. Kalau begitu pemain bisa kasih 100 persen. Harus ada jadwal yang bagus," ucapnya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Alasan Pelatih Madura United Jarang Mainkan Bek Timnas Indonesia

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved