Calon Jemaah Haji Kabupaten Sumenep Kini Tengah Melaksanakan Ibadah Arbain dan Ziarah Madinah

Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter SUB 06 Kabupaten Sumenep, H. Hisyamuddin menyampaikan bahwa kondisi Calon Jemaah Haji (CJH) saat ini sehat.

Calon Jemaah Haji Kabupaten Sumenep Kini Tengah Melaksanakan Ibadah Arbain dan Ziarah Madinah
ISTIMEWA
Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 06 SUB Kabupaten Sumenep saat melaksanakan ziarah Madinah. Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter SUB 06 Kabupaten Sumenep, H. Hisyamuddin menyampaikan bahwa kondisi Calon Jemaah Haji (CJH) saat ini dalam kondisi sehat, dan sudah dalam melaksanakan ibdah Arbain.

"Pelaksanaan ibdah Arbain itu telah dilaksanakan sejak hari Selasa (9/7/2019) lalu dan akan berahir pada hari Selasa (16/7/2019) mendatang," kata Hisyam pada TribunMadura.com. Jumat (12/7/2019).

Hisyam menyebutkan, bahwa CJH Sumenep berjumlah itu berjumlah 447 orang jamaah dan 215 orang jamaah berjenis kelamin laki - laki dan sebanyak 232 orang berjenis perempuan.

Kisah Pemandu Haji Indonesia di Madinah, Temukan Jemaah yang Derita Gangguan Jiwa Hingga Dimensia

CJH Asal Probolinggo ini Pergi Haji Dari Tabungan Jualan Nasi Kuning dan Pencari Kardus

Dari 447 orang itu kata Hisyam, usianya antara 60 - 75 tahun itu berjumlah 172 orang dan memiliki 94 orang jemaah yang memiliki kasus Resiko Tinggi (Resti).

"Cukup banyak sekali, sehingga membutuhkan perhatian secara maksimal dari Tim keseharatan. Dan mulai dari awal berangkat saat di atas pesawat, TKHI terus langsung memantau JCH Sumenep," paparnya.

Menurutnya, hari ini tadi pagi JCH sumenep telah melajukan ziarah Madinah.

"Kegiatan hari ini, para JCH kloter 06 SUB asal Kabupaten Sumenep melaksanakan Ziarah Madinah dengan rute, yakni ke Baqi' pintu 41, Masjid Qiblatain, Masjid Quba, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma," paparnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved