Liga Indonesia

Incar Posisi Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan Ingin Wakafkan Hidupnya untuk Sepak Bola

Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah menegaskan dirinya ingin maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI.

Incar Posisi Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan Ingin Wakafkan Hidupnya untuk Sepak Bola
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Acara diskusi bertajuk "Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule" di Vasa Hotel Surabaya, bersama Iwan Bule, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah menegaskan dirinya ingin maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI.

Saking seriusnya, Iwan Bele mulai turun ke bawah dan menemui perwakilan Asprov PSSI dari beberapa daerah dan perwakilan pihak klub dalam satu acara.

Suporter Bandel, Arema FC Kembali Dapat Sanksi Komdis PSSI, Kini Nilainya Rp 150 Juta

Diantaranya ada perwakilan dari Asprov PSSI Jatim, Kaltim, Bali, NTB dan beberapa klub seperti Arema FC, Persik Kediri, Madura United, Bhayangkara FC dan lainnya.

Mereka di kumpulkan dalam satu acara diskusi bertajuk "Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule" di Vasa Hotel Surabaya, Jumat (12/7/2019) malam.

Didepan puluhan peserta yang hadir, Iwan Bule mengatakan ingin mewakafkan hidupnya menjadi ketum PSSI sebagai bentuk kepedulian memajukan sepak bola tanah air.

"Saya janji akan wakafkan hidup saya untuk sepakbola. Lebih baik tidak usah jadi ketua umum PSSI kalau mau macam-macam karena saya tidak mau corengkan nama saya," kata Iwan Bule (12/7/2019).

Kasus Korupsi Dana Hibah Sepak Bola Mantan Ketua PSSI Pasuruan, Polda Jatim Periksa 82 Saksi

Mantan Kapolda Jabar ini juga membeberkan beberapa target terdekatnya agar Timnas Indonesia menjadi jawara di level Asean dan lolos Piala Dunia 2026.

Menurutnya hal itu bukan hanya isapan jempol dan bisa di perjuangkan dengan beberapa program inovasi dan berbagai strategi.

"Jujur saya penasaran kenapa kita (Timnas Senior) tidak bisa juara di level Asean. Bahkan kita kesulitan lawan Thailand dan Vietnam," kata Iwan Bule.

"Target saya kedepan sepakbola Indonesia akan kembali bangkit. Minimal juara Asean dan ikut Piala Dunia," imbuh pria yang tahun depan akan berstatus purnawirawan ini.

Selain itu, Iwan Bule punya program agar PSSI tidak tertinggal dalam era digital saat ini dengan menyediakan big data pemain, pelatih hingga wasit.

"Saat ini kita hidup di era serba digital sehingga kita ingin memanfaatkan teknologi informasi untuk mengelola persepakbola Indonesia. Sehingga bisa di akses secara cepat kalau butuh pemain dan pelatih," ungkapnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved