Ini Yang Dirasakan Panglima TNI Hadi usai Jajal Tank Baru Marinir, Jadikan Tank Istri Pertama

Sekitar lima menit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berada di dalam ruang kendali tank baru milik Marinir.

Ini Yang Dirasakan Panglima TNI Hadi usai Jajal Tank Baru Marinir, Jadikan Tank Istri Pertama
SURYA.CO.ID/NURAINI FAIQ
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Pusat latihan pertempuran Korps Marinir, Baluran, Situbondo, Sabtu (23/7/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekitar lima menit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berada di dalam ruang kendali tank baru milik Marinir.

Orang nomor satu di organisasi TNI berhasil mengarahkan sasaran dan sukses menembakkan dua tembakan dalam Latihan Armada Jaya ke-37.

Hadi yang mengenakan penutup kepala lengkap seperti prajurit Tempur mengambil alih kendali. Dia bersama KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjajal tank BMP 3F sekaligus menembakkan dua kali ke sasaran.

Hadi yang bertindak selaku penembak di ruang kendali tank lebih dulu mengarahkan moncong tembak ke sasaran. Sama dengan KASAL Siai, moncong diarahkan ke Bukit Baluran yang begitu luas.

Usai menjajal sekaligus mencoba dua kali tembakan, Hadi nengaku puas.

"Ini alutsista terbaru yang kita miliki. Enak dan akurat. Padahal saya belum pernah menembak dengan tank," ucap Hadi kepada Tribunjatim.com.

Satreskrim Polresta Sidoarjo Tembak Mati Otak Pelaku Perampokan Minimarket di Wilayah Sidoarjo

Misteri Mayat Mr X Lehernya Tertusuk Pisau Dapur Gemparkan Warga Kota Kediri, Bawa Rokok dan Uang

Jadi Ketua Takmir, Mantan Wali Kota Malang M Anton Bareng Napi Kelola Perluasan Masjid Lapas Porong

Hadi sebenarnya juga ingin menjajal tank itu berjalan hingga bisa bermanuver. Namun dari pengalaman menjajal menembak tank tersebut sudah merasakan kenyamanan menembak

"Kalau para prajurit yang sudah mengoperasikan tank ini pasti lebih merasakan enaknya alutsista baru kita ini. Dari 76 tank baru kebutuhan kita saat ini sudah terpenuhi 54 unit," kata Hadi kepada Tribunjatim.com.

Hadi meminta kepada Marinir untuk merawat alutsista yang diadakan dengan anggaran pemerintah itu.

Sampai kapan pun perlengkapan tempur itu harus dijaga dan dikuasai penggunaannya.

"Jaga tank ini serta tingkatkan kemampuan kalian. Alutsista dan kemampuan prajurit harus senyawa. Jadikan alutsista ini jadi isteri pertama," kata Hadi sambil tertawa saat di hadapan prajurit yang menemani panglima TNi ini usia menjajal tank baru.

Hadi menuturkan bahwa TNI perlu meningkatkan kemampuan dan profesionalitas mereka salah satunya dengan latuhan terpadu seperti Armada Jaya. Semua satuan dan unsur TNI AL mulai personil KRI marinir hingga satuan lain berkolaborasi.

Panglima TNI menuturkan bahwa masih perlu untuk terus menguji kemampuan semua satuan di semua Matra TNI. Baik TNI AD, AL, maupun AU. Agustus nanti rencana akan digelar latihan gabungan semua Matra ini. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved