Jelang Konferwil PW GP Ansor Jatim, Ra Ghufron Jadi Kandidat Kuat Pesaing Gus Abid dan Gus Syafiq

Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jatim tanggal 28 Juli mendatang, beberapa kandidat yang digadang-gadang menjadi ketua terus muncul.

Jelang Konferwil PW GP Ansor Jatim, Ra Ghufron Jadi Kandidat Kuat Pesaing Gus Abid dan Gus Syafiq
ISTIMEWA
Putera KH Sirodj Ahmad, pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum, Kebun Wangi, Nagasari, Sampang, Ahmad Ghufron Sirodj 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jatim tanggal 28 Juli mendatang, beberapa kandidat yang digadang-gadang menjadi Ketua PW GP Ansor Jatim terus bermunculan.

Terbaru, Putera KH Sirodj Ahmad, pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum, Kebun Wangi, Nagasari, Sampang, Ahmad Ghufron Sirodj alias Ra Ghufron juga telah mendapatkan dukungan dari lima pimpinan cabang dan sejumlah pimpinan anak cabang untuk maju dalam Konferwil PW GP Ansor Jatim tersebut.

Lima pimpinan cabang yang dimaksud adalah Situbondo, Pamekasan, Kota Kediri, Madiun, dan Bangil.

Gus Abid Disebut Ketua PC GP Ansor Gresik Penuhi Kriteria PKB Jadi Kandidat Ketua PW Ansor Jatim

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah yang mula-mula mendorang Ra Ghufron untuk maju.

Yogie menilai, Ra Ghufron sosok yang memiliki ide, gagasan dan visi misi dan karakter kepemimpinan yang mampu menjawab kebutuhan organisasi.

“Karena melihat kebutuhan organisasi ke depan diperlukan sosok yang tuntas kaderisasi dan punya militansi dalam mengelola organisasi. Dan itu ada di sosok Ra Ghufron,” kata Yogie memberi alasan dukungannya.

Konferwil GP Ansor Jatim Digelar di Pesantren Sabilurrosyad Malang, Lusa Pendaftaran Calon Ketua

Tak hanya mendorong. Yogie bahkan sudah mempersiapkan surat rekomendasi cabang dan 17 pimpinan anak cabang di bawah koordinasinya, untuk memberikan dukungan penuh kepada Ra Ghufron.

Hal senada disampaikan Ketua PC GP Ansor Kota Kediri, Wazid Khusni yang menilai Ra Ghufron merupakan kandidat alternatif.

Selain punya gagasan kuat, Wazid meyakini kehadiran Ra Ghufron bisa memecah kebuntuan. “Ra Ghufron bisa berkomunikasi dan diterima oleh kedua kandidat lainnya,” kata Wazid.

Karena itu, Wazid mengaku dirinya tengah membangun komunikasi dengan cabang-cabang yang lain untuk memberikan dukungan serupa kepada Ra Ghufron.

Bukan hanya dari pimpinan cabang. Ra Ghufron didorong oleh arus bawah, yakni kumpulan para ketua PAC yang anehnya PC-nya mendukung calon lainnya. Sebab, Ghufron dinilai sosok yang menapaki proses kaderisasi dari bawah.

Ketua PAC Ansor Beji, Cabang Bangil, Hasan Ubaidillah, misalnya. Hasan menilai Ghufron sebagai sosok yang visioner.

“Beliau orang yang visioner. Ini tercermin dari visi-misinya jika kelak terpilih. Ra Gopong bertekad untuk kembali melakukan konsolidasi organisasi, memaksimalkan manajerial organisasi, memperkuat jaringan serta memberdayakan kader. Ini merupakan itikad baik untuk membangun Ansor ke depan,” jelasnya.

Selain Ra Ghufron, menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Ansor Jatim yang akan digelar di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Malang, sudah muncul dua nama kandidat, yakni Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syafiq).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved