Liga Indonesia

Pemain Persebaya Akan Kenakan Pita Hitam Saat Hadapi PSS Sleman, Penghormatan Buat Joner

Pita berwarna hitam bakal melingkar di lengan jersey Persebaya saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu

Pemain Persebaya Akan Kenakan Pita Hitam Saat Hadapi PSS Sleman, Penghormatan Buat Joner
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya uji coba lapangan jelang laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pita berwarna hitam bakal melingkar di lengan jersey Persebaya saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019).

Persebaya akan mengenakan pita hitam ini sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya salah satu tokoh Bonek, Jhonerly Simanjuntak alias Cak Joner pada Kamis lalu.

Pentolan Bonek, Cak Tulus menyebut rencana ini sudah di ketahui pihak manajemen dan sudah di bicarakan saat rapat koordinasi pertandingan.

"Ide untuk pita hitam sudah ada. Bonek sudah sampaikan ke pihak manajemen, tetapi belum tahu eksekusnya di lapangan nanti seperti apa," jelas Cak Tulus, Sabtu (13/7/2019).

Sebelumnya Cak Joner dikabarkan meninggal dunia saat menjalani masa hukuman untuk kasus ujaran kebencian yang membuatnya mendekam di Rutan Medaeng.

Kepergian Cak Joner menjadi duka bagi banyak pihak mulai dari penggemar, pemain, mantan pemain, hingga petinggi klub Persebaya.

"Kami semua terkejut mendengar kabar tentang kepergian saudara Jhonerly Simanjuntak," kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya, Kamis (11/7/2019).

Rem Blong, Dump Truk Hantam 2 Mobil di Gerbang Tol Sidoarjo, Kernet Truk Asal Pasuruan Tewas

Faisal Basri Ajak Kilas Balik Sejarah, Ingatkan Soal Kejayaan Maritim Nusantara Era Majapahit

Jelang Konferwil PW GP Ansor Jatim, Ra Ghufron Jadi Kandidat Kuat Pesaing Gus Abid dan Gus Syafiq

"Bagaimana pun, mendiang adalah sosok penting dalam perjuangan kembalinya Persebaya di kancah sepak bola nasional," jelasnya.

"Siapa pun dia, setiap manusia pasti bisa memberi manfaat bagi semua orang. Termasuk dari hidup Cak Jhoner. Ada banyak pelajaran dan inspirasi yang bisa kita dapatkan dari beliau."

 "Saya mewakili seluruh keluarga besar Persebaya mengucapkan belasungkawa atas kepergian Cak Jhoner. Semoga seluruh keluarga dan sahabat diberi kekuatan," tutup Azrul.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved