Porprov 2019 Berakhir, Jombang Duduki Peringkat ke-20, Atlet Jombang Tak Penuhi Target

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 yang digelar di empat Kabupaten, yakni Gresik, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro akhirnya berakhir

Porprov 2019 Berakhir, Jombang Duduki Peringkat ke-20, Atlet Jombang Tak Penuhi Target
istimewa
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab (depan, tiga dari kiri) bersama para atlet dan ofisial saat penutupan Porprov Jatim. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 yang digelar di empat Kabupaten, yakni Gresik, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro akhirnya berakhir, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 6 Juli hingga Sabtu 13 Juli 2019 ini akhirnya mengantarkan Kabupaten Jombang menduduki peringkat ke - 20 klasemen Porprov , yang diikuti 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Total perolehan medali sebanyak 4 medali emas, 6 perak dan 17 perunggu dengan jumlah point 45.

Ketua KONI Jombang, Tito Kadar Isman mengatakan, empat medali emas ini diraih oleh tujuh atlet asal dari tiga cabang olahraga (cabor).

Di antaranya, dua medali untuk cabor karate, satu medali pada cabor atletik dan penambahan satu medali lagi untuk cabor senam artistik.

Empat medali emas tersebut masing-masing disumbangkan oleh Rizal Saiful Fatih, atlet dari cabor atletik ini berhasil menjadi juara pada nomor pertandingan lompat jangkit.

Korupsi di Dinkes Kabupaten Malang, MCW: Oknum Kirim Kode Peluru Seusai Setor Uang Korupsi ke Laci

Kejati Jatim Tentukan Kasus Amblesnya Gubeng Pekan Depan, Bidik Tersangka

Tampak Tertidur Pulas, Saat Dibangunkan Ternyata Tukang Becak di Surabaya Ini Sudah Meninggal

Selanjutnya, cabor karate ada dua nomor pertandingan yang berhasil mendapatkan dua medali emas. Yakni, Aflan Rizky Fahansyah, pada nomor pertandingan kumite 67 kg dan nomor pertandingan karate beregu putri atas nama Thalya Rosa Setyawan, Jazillah Nur Annisa dan Nurina Dyatika.

"Dan satu medali emas terakhir disumbangkan oleh Imam Arrahman Shaleh dari cabor senam artistik untuk nomor pertandingan meja jamur," terang Tito kepada Surya.co.id, lewat sambungan ponsel, Sabtu (13/7/2019)

Tito mengakui, capaian ini di bawah target yang diinginkan. Namun, ini tidak menyurutkan semangat seluruh tim dan para atlet yang terlibat dalam Porprov 2019 ini. Justru semakin memacu semangat mereka untuk terus berlatih dan berkarya.

"Target kami minimal peringkat 15 besar. Ke depan kami akan terus menambah fasilitas dan latihan kebugaran para atlet. Tentunya kami berterima kasih kepada semua yang telah terlibat dan berjuang untuk Jombang," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Posisi tiga besar di Porprov Jatim 2019 sendiri masing-masing di sabet Kota Surabaya yang menduduki peringkat satu dengan perolehan 103 emas, 85 perak dan 73 perunggu dan total poin 655.

Disusul urutan kedua, Kota Kediri dengan 56 emas, 42 perak dan 45 perunggu dengan jumlah point 353 dan peringkat ketiga dipegang oleh Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan medali emas 38, perak 33 dan 53 perunggu serta jumlah poin 271.(Sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved