Tri Rismaharini Pastikan Korban Kebakaran di Margorukun Bubutan Bisa Pindah ke Rusun Hari Ini

Puluhan warga Jl. Margorukun Bubutan, Surabaya kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran. Wali Kota Tri Rismaharini pun bergerak memberi bantuan

Tri Rismaharini Pastikan Korban Kebakaran di Margorukun Bubutan Bisa Pindah ke Rusun Hari Ini
SURYA/DELYA OCTOVIE
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran Jl. Margorukun Gang Lebar, Gundih, Bubutan, Surabaya, di Lt. 1 Gedung Siola, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan warga Jl. Margorukun Gang Lebar, Gundih, Bubutan, Surabaya, pada Rabu (10/7/2019) lalu kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran.

Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya menyebut, sebanyak 21 rumah benar-benar habis terbakar, sedangkan 11 lainnya terdampak.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa uang dan pakaian.

Wali Kota Tri Rismaharini memberikan bantuan itu secara langsung di Lt. 1 Gedung Siola, Sabtu (13/7/2019)

(PDIP Surabaya Punya Ketua Baru, Sosok Kejutan Pengganti Tri Rismaharini di Pilwali Bakal Muncul?)

Tri Rismaharini mengatakan, ia berharap warga tetap bersyukur meski kini sedang mendapat ujian.

"Tetap panjatkan puji syukur, meski kita sedang diuji. Kita tetap (yakin) bahwa Tuhan masih menyayangi kita, karena kita masih dalam kondisi sehat," tuturnya.

Ia menyebut bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga.

"Bantuan ini mungkin tidak senilai dibanding apa yang bapak dan ibu rasakan, tetapi itu tulus. Itu adalah sumbangan dari Pemkot Surabaya," ujarnya.

Risma menjelaskan, pihaknya tak bisa berbuat banyak soal rumah yang terdampak, karena rumah-rumah tersebut ada yang tanahnya masih milik PT KAI, ada pulang yang sudah milik sendiri.

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved