Liga Indonesia

Dua Laga Tak Kunjung Menang, Pelatih Persebaya Mulai Rasakan Kehilangan Tanpa Amido Balde

Kalah 1-2 dari PSS Sleman memperpanjang catatan negatif dua laga terakhir gagal raih kemenangan Persebaya Surabaya.

Dua Laga Tak Kunjung Menang, Pelatih Persebaya Mulai Rasakan Kehilangan Tanpa Amido Balde
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Amido Balde berlatih bersama Misbakus Solikin saat latihan taktikal Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SLEMAN – Kalah 1-2 dari PSS Sleman memperpanjang catatan negatif dua laga terakhir gagal raih kemenangan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu kalah dari tuan rumah PSS Sleman pada laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.

Padahal tiga laga sebelumnya, Persebaya Surabaya tampil kukuh dengan selalu menangkan laga, kalahkan Berneo FC (1-2), Persela Lamongan (3-2), dan Persib Bandung (4-0).

Gagal raih kemenangan di dua laga terakhir, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mulai rasakan kehilangan striker asing andalannya, Amido Balde yang absen pada dua laga terakhir karena gangguan pencernaan.

PSS Sleman Vs Persebaya, Djanur Akui Lemahnya Lini Pertahanan Bajul Ijo Jadi Sebab Kekalahan

Hasil Persela Vs Kalteng Putra, Alex Dos Santos Cetak Hat-trick, Persela Raih Kemenangan Perdana

Sebab, sebelum absen di dua laga terakhir, Amido Balde tampil impresif dengan mencetak hat-trick saat Persebaya tundukkan Persib Bandung 4-0.

Pada dua laga terakhir, Djadjang Nurdjaman mainkan Osvaldo Haay sebagai pengganti Amido Balde.

Osvaldo Haay berduel dengan pemain PSS Sleman dalam laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.
Osvaldo Haay berduel dengan pemain PSS Sleman dalam laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

“Tidak hadirnya Amido Balde, yang saya lihat di pertandingan terakhir lawan Persib, dia lagi menunjukkan performa bagus, saya pikir memang sangat kehilangan,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.

Terutama disampaikan Djanur adalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Sebab, saat ada Amido Balde, Persebaya Surabaya sangat tajam di lini depan, terutama duel bola-bola atas.

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Tim Bajul Ijo Upayakan Bawa Amido Balde

Sempat Tertinggal Dua Gol, Dejan Antonic Beberkan Kunci Madura United Tahan Imbang Tira Persikabo

“Kami juga tidak bisa mengandalkan bola-bola crossing. Sementara kami punya kelebihan di sayap untuk lakukan crossing, tapi tidak ada penyelesaian di situ, sangat terasa tidak adanya Balde, harus kami akui,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Kabar baiknya, Amido Balde kini sudah membaik, dan pelatih asal Jawa Barat tersebut akan berupaya membawa Amido Balde di laga selanjutnya.

Setelah hadapi PSS Sleman, Persebaya Surabaya akan sambangi PSM Makassar pada Rabu (17/7/2019) mendatang.

“Kami berupaya untuk itu (membawa Amido Balde), karena Balde kemarin sudah keluar dari rumah sakit. Hari ini dia  lakukan latihan, besok dia bisa gabung ke sini dan akan kami bawa ke Makassar,” pungkas Djanur. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved