Liga Indonesia

Sempat Tertinggal Dua Gol, Dejan Antonic Beberkan Kunci Madura United Tahan Imbang Tira Persikabo

Madura United tahan imbang tuan rumah Tira Persikabo dengan skor 2-2 pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019.

Sempat Tertinggal Dua Gol, Dejan Antonic Beberkan Kunci Madura United Tahan Imbang Tira Persikabo
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Madura United merayakan gol yang dicetak ke gawang Persebaya Surabaya, pada laga Madura United vs Persebaya Surabaya saat leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM - Madura United tahan imbang tuan rumah Tira Persikabo dengan skor 2-2 pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019, di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (12/7/2019) lalu.

Meski berakhir imbang, Madura United lebih dulu harus tertinggal 2-0 lewat gol Andy Setyo Nugroho di menit 30 dan gol Ciro Alves di menit 48.

Sebelum akhirnya Madura United samakan kedudukan lewat gol Aleksandar Rakic di menit 67 dan gol Jaimerson Xavier di menit 90+1.

Greg Nwokolo, Kapten Madura United Resmi Jadi Seorang Ayah

Hasil Semen Padang Vs Arema FC, Menang 0-1, Singo Edan Naik 5 Strip di Klasemen Liga 1 2019

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengatakan, timnya bisa samakan kedudukan karena adaptasi dengan baik perubahan formasi yang ia terapkan masuki menit 60.

Sebelumnya, Madura United masih gunakan formasi awal 4-3-3, kemudian berubah menjadi 4-4-2.

“Menit 60 ganti formasi, kami ganti formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2. Kami ganti dengan lebih cepat dan lebih bahaya, masuk (David) Laly gantikan speed (permainan) kami, Engelberd Sani sama,” terang Dejan Antonic, Jumat (12/7/2019).

Masuknya David Laly menjadikan awal perubahan formasi Madura United dengan hanya tempatkan dua striker lincahnya di lini depan.

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Tim Bajul Ijo Upayakan Bawa Amido Balde

“Ada opsi A dan B, tapi kami ada dua pemain bagus sekali (Alexsandar) Rakic sama Beto (Alberto Goncalves). Butuh satu gol, kami percaya dengan dua pemain ini,” tutur pelatih asal Serbia tersebut.

“Saya senang karena anak-anak cepat adaptasi masuk di formasi satu ke dua, itu buah dari latihan,” tambah Dejan Antonic.

Selain perubahan formasi, Dejan Antonic juga soroti mental pemain yang tidak kendur meski tertinggal 2-0.

“Kalah 2-0 mungkin orang pikir kami down, tapi semangat besar dari anak-anak, bersyukur kami bisa mengakhiri menjadi 2-2,” ucap pelatih 50 tahun tersebut.

Tidak lupa, Dejan Antonic juga sampaikan terima kasih bagi dukungan suporter Madura United yang juga datang ke Stadion Pakansari Bogor.

Jadi Pahlawan untuk Arema FC, Dedik Setiawan Ungkap Faktor Timnya Bisa Kalahkan Semen Padang

“Terima kasih banyak untuk suporter, hari ini datang penting sekali. Sekarang kami harus fokus ke Persipura, puji Tuhan kami bisa curi poin di sana, nanti di rumah kami harus menang dan dapat cukup poin,” pungkas Dejan Antonic.

Sementara itu, Madura United akan sambangi markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/7/2019). (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved