Surabaya Run HUT Bhayangkara ke-73, Lari Sehat Sambil Mengenal Sejarah Polrestabes Surabaya

Sebanyak 1500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Surabaya Run sekaligus mengenal sejarah Polrestabes Surabaya

Surabaya Run HUT Bhayangkara ke-73, Lari Sehat Sambil Mengenal Sejarah Polrestabes Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Sebanyak 1500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Surabaya Run sekaligus mengenal sejarah Polrestabes Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 1500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Surabaya Run sekaligus mengenal sejarah Polrestabes Surabaya.

Gelaran yang diinisiasi oleh Polrestabes Surabaya ini ditujukan untuk mendekatkan polisi bersama masyarakat dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73.

"Olahraga bersama dan silaturahmi bersama masyarakat, kerja keras panitia signifikan dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti Surabaya Run," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Polrestabes Surabaya, Minggu (14/7/2019).

1.500 Orang Ramaikan Surabaya Run Bareng Polrestabes Surabaya, Peringati HUT Bhayangkara ke-73

Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan permintaan maafnya kepada masyarakat yang belum dapat berpartisipasi di acara tersebut.

Sebab, satu pekan sebelum acara, kuota pendaftaraan untuk Surabaya Run telah mencapai batas yaitu 1500 peserta.

"Peserta campuran baik masyarakat sipil, TNI Polri, pemerintahan maupun atlit banyak yang ikut untuk pemanasan-pemanasan kegaiatan berikutnya. Ini bukan hanya masyarakat Surabaya, ada Malang, Sidoarjo, Siliwangi, Bandung, Semarang, banyak yang ikut," kata dia.

Sego Gegok Mbak Tumirah Trenggalek, Nasi Dibungkus Daun Pisang yang Menggoyang Lidah, Mau Cicipi?

Selain lari bareng polisi, para peserta berkesempatan untuk mengenal sejarah melalui pameran alutsista terbatas maupun gedung museum Polrestabes Surabaya.

"Ini momen istimewa mengenalkan Polrestabes Surabaya kepada masyarakat, bahwa Polrestabes Surabaya situs bersejarah adanya pertempuran 10 November berjuang menghasilkan nama baik Kota Surabaya menjadi Kota Pahlawan," papar Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sandi berharap acara ini menjadi silaturahmi masyarakat dan mendekatkan polisi melalui setiap kegiatan dan layanan-layanan terbaru seperti Aplikasi Jogo Suroboyo.

Kota Surabaya Sabet Juara Umum Porprov Jatim 2019, Simak Daftar 5 Besar Kontingen Pemenang

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan lebih mengenali polisi, lebih diterima di hati masyarakat, baik dari kegiatan maupun kemajuan-kemajuan seperti Aplikasi Jogo Suroboyo," tutup Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sering Lesu dan Letih? Simak Gejala Anemia dan Penyebabnya Versi Dokter Spesialis MedicElle Clinic

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved