Bekraf Akan Bekali FoodStartup di Gelaran Demoday FSI 2019 Melalui Edukasi Seminar dan Workshop

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memberikan seminar dan workshop bidang kuliner kepada para FoodStartup di gelaran Demoday FoodStartup Indonesia

Bekraf Akan Bekali FoodStartup di Gelaran Demoday FSI 2019 Melalui Edukasi Seminar dan Workshop
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Direktur Akses Non Perbankan, Syaifullah saat memberikan sambutan di Acara pembukaan Demoday FoodStartup Indonesla 2019, Senin (15/7/2019) di Hotel Ciputra World Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memberikan seminar dan workshop bidang kuliner kepada para FoodStartup di gelaran Demoday FoodStartup Indonesia (FSI) 2019, Senin-Rabu (15-17/7/2019).

Seminar tersebut akan diberikan selama dua hari pertama gelaran FSI 2019.

Direktur Akses Non Perbankan, Syaifullah mengungkapkan bahwa bimbingan teknis yang diberikan kepada para FoodStartup terpilih dapat memperluas wawasan.

Gelar Demoday FoodStartup Indonesia 2019, Bekraf Ingin Ciptakan Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner

Tak hanya itu, bimbingan juga diharapkan mampu menambah networking baik dengan mentor maupun ekosistem, meningkatkan kapasitas usahanya, serta memperoleh akses permodalan dari berbagai sumber permodalan.

"Dengan diberikannya bimbingan dan pengajaran epada peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan akses permodalan bagi FoodStartup dalam hal pitching kepada investor sehingga menarik minat investor untuk berinvestasi," katanya, Senin (15/7/2019) di Hotel Ciputra World Surabaya.

Menurut Syaifullah, Demoday FoodStartup Indonesia ini merupakan upaya Bekraf untuk mengembangkan industri kreatif khususnya bidang kuliner dengan tujuan mencari dan memaksimalkan potensi subsektor kuliner.

Bekraf Akan Terus Berkomitmen untuk Mengakselerasi Produk-Produk dari Pelaku Ekonomi Kreatif

"Selain membentuk ekosistem Food Startup Indonesia secara komprehensif, kegiatan ini juga dapat membuka akses fasilitas dan dukungan pemerintah serta akses permodalan sehingga produk FSI dapat dipasarkan di global market," lanjutnya.

Pada mentorship session, para FoodStartup memperoleh kesempatan untuk pitching di hadapan mentor yang berasal dari investor, praktisi kuliner, business developer founder perusahaan terkemuka, dan chef.

Selanjutnya, Bekraf menentukan 30 peserta yang akan mengikuti pitching di hadapan investor dan tamu undangan pada hari ketiga (17/7/2019).

"Pengumuman 10 peserta terbaik serta 3 pemenang FSI 2019 akan disampaikan pada saat penutupan, Rabu 17/7/2019," paparnya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved