Mekari Luncurkan Platform SaaS, Platform Software Manajemen Bisnis Digital Cocok untuk UMKM

Perusahaan Software Mekari mengenalkan platform Software As a Services (SaaS) ke Surabaya, tepatnya di Handayani Restaurant Jalan Kertajaya

Mekari Luncurkan Platform SaaS, Platform Software Manajemen Bisnis Digital Cocok untuk UMKM
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Rivan Siswoyo selaku Marketing Associate Mekari saat menjelaskan Platform SaaS 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan Software Mekari mengenalkan platform Software As a Services (SaaS) ke Surabaya, tepatnya di Handayani Restaurant Jalan Kertajaya, Senin (15/7/2019).

Software tersebut berfokus untuk mengembangkan software pintar bagi para pelaku bisnis di Indonesia.

Rivan Siswoyo selaku Marketing Associate Mekari menjelaskan, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki potensi besar di sektor industri, terutama UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang besar.

Menurutnya menilik Data Kementerian Koperasi Indonesia tahun 2019, tercatat sekitar 59,2 juta pelaku UMKM di Indonesia dan diprediksi jumlahnya akan terus bertambah setiap tahun.

(Kembangkan Riset, Petrokimia Gresik Siap Jadi Perusahaan Transformasi Bisnis Go Internasional)

"Sama halnya di kota Surabaya, di mana jumlah UMKM terus naik dari 6,8 juta di tahun 2016 menjadi 12,1 juta di tahun 2017," ucap Rivan , Senin (15/7/2019).

Melihat besarnya potensi tersebut, Rivan berharap, pemerintah terus memberi dukungan kepada para pelaku UMKM dan mendorong untuk mengadopsi digitalisasi ke manajemen bisnis mereka agar dapat berkembang di era Industri 4.0.

"Namun dalam implementasinya, pemerintah masih memiliki tantangan dalam hal edukasi, serta pelatihan ke para pelaku UMKM," kata dia.

Rivan Siswoyo ditemui saat menghadiri acara Media Gathering Mekari di Handayani Restaurant di Jalan KertaJaya Surabaya.

Oleh karena itu, Mekari hadir memberikan sebuah solusi praktis untuk digitalisasi manajemen bisnis bagi para pelaku UMKM.

"Mekari menyediakan software berbasis cloud, yang terbagi ke dalam empat layanan, yaitu Sleekr dan Talenta sebagai software Human Resource Information System (HRIS)," ucapo Rivan 

"Ada juga Jurnal.id sebagai software akuntansi, serta layanan dari Klikpajak sebagai software pengelolaan pajak perusahaan," paparnya.

(Kembangkan Riset, Petrokimia Gresik Siap Jadi Perusahaan Transformasi Bisnis Go Internasional)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved