Mekari Tawarkan Fasilitas Digital dengan Harga Terjangkau, Ada Jaminan Keamanan ISO Internasional

Software berbasis bisnis milik Mekari yang ditawarkan pada pelaku UMKM Kota Surabaya disebut memiliki biaya terjangkau.

Mekari Tawarkan Fasilitas Digital dengan Harga Terjangkau, Ada Jaminan Keamanan ISO Internasional
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(satu dari kanan) Rivan Siswoyo selaku Marketing Associate Mekari saat bersama jajarannya ketika menunjukan aplikasi Talenta, Sleekr, Jurnal dan klikpajak kepada TribunJatim.com, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Software berbasis bisnis milik Mekari yang ditawarkan pada pelaku UMKM Kota Surabaya disebut memiliki biaya terjangkau.

Hal itu diungkapkan oleh Standie Nagadi, VP Marketing Mekari. Menurutnya, software keluaran Mekari berbeda dengan software konvensional yang cenderung lebih mahal.

“Produk yang dikembangkan oleh Mekari dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil dan menengah, sehingga harga yang kami tawarkan pun dapat kami pastikan terjangkau untuk bisnis UKM," kata dia di Handayani Restaurant Surabaya, Senin (15/7/2019).

Mekari Tawarkan Solusi Digitalisasi UMKM di Kota Surabaya Melalui Software Berbasis Bisnis, Simak!

"Dengan demikian, setiap bisnis UKM dapat melakukan digitalisasi dan otomasi proses bisnis sehingga proses manual tidak jadi hambatan untuk mengembangkan bisnis lebih efisien dan scalable," imbuhnya.

Sistem pembelian produk software Mekari ini dijelaskan dia juga menerapkan sistem berlangganan atau subscription. "Pelanggan hanya akan dibebankan biaya bulanan yang terjangkau," imbuhnya.

Pelanggan akan dikenai biaya mulai dari Rp 200 ribu per bulan untuk layanan software akuntansi dan Rp20 ribu per karyawan untuk layanan software human resources information system (HRIS).

Sejalan dengan hal tersebut, Rivan sebagai Marketing Officer Mekari menambahkan, sistem Mekari telah terintegrasi dengan beberapa software dan aplikasi bisnis lainnya.

"Sistem Mekari ini sudah terintegrasi dengan Point Of Sales (POS), payment gateway, e-commerce, dan bahkan dengan bank sekalipun sehingga dapat mempermudah dan mempercepat kinerja suatu bisnis," kata dia.

Mekari Luncurkan Platform SaaS, Platform Software Manajemen Bisnis Digital Cocok untuk UMKM

Bicara soal kredibilitas, Rivan menjelaskan pelanggan tak perlu ragu. "Kredibilitas Mekari pun tak perlu diragukan. Mekari menjamin keamanan data dari setiap pengguna," katanya.

Menurutnya, Mekari sudah memiliki sertifikasi standard internasional ISO 27001 terkait keamanan informasi pengguna.

Terhitung pada 2019, Mekari telah membantu pengelolaan SDM, akuntansi, dan perpajakan kepada lebih dari 10 ribu bisnis UKM dan lebih dari 100 ribu pengguna di Indonesia dari berbagai latar belakang industri seperti retail, jasa, manufaktur, F&B hingga start-up.

 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved