Mekari Tawarkan Solusi Digitalisasi UMKM di Kota Surabaya Melalui Software Berbasis Bisnis, Simak!

Pionir platform teknologi berbasis bisnis, Mekari, telah berkomitmen untuk membantu UMKM Kota Surabaya dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Mekari Tawarkan Solusi Digitalisasi UMKM di Kota Surabaya Melalui Software Berbasis Bisnis, Simak!
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(satu dari kanan) Rivan Siswoyo selaku Marketing Associate Mekari saat bersama jajarannya ketika menunjukan aplikasi Talenta, Sleekr, Jurnal dan klikpajak kepada TribunJatim.com, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pionir platform teknologi berbasis bisnis, Mekari, telah berkomitmen untuk membantu UMKM Kota Surabaya dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Standie Nagadi, VP Marketing Mekari saat menghadiri acara Media Gathering Mekari di Handayani Restaurant di Jalan KertaJaya Surabaya.

Standie Nagadi mengatakan, pentingnya adopsi teknologi untuk bisnis yang lebih kompetitif ini perlu diperhatikan oleh para pelaku usaha, termasuk UMKM.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki potensi di sektor industri, terutama untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Mekari Luncurkan Platform SaaS, Platform Software Manajemen Bisnis Digital Cocok untuk UMKM

Tahun 2019, Kementerian Koperasi Indonesia mencatat bahwa ada sekitar 59,2 juta pelaku UMKM di Indonesia, dan diprediksi jumlahnya akan terus bertambah setiap tahun.

"Cara untuk mengembangkan bisnis tersebut dengan mendukung penerapan digitalisasi pada manajemen bisnis mereka agar dapat menyesuaikan era Industri 4.0," kata dia, Senin (15/7/2019) di Restaurant Handayani Jalan KertaJaya Surabaya.

Namun implementasinya, menurut sebuah studi yang dilakukan Deloitte menemukan, baru sekitar 9% UMKM di Indonesia yang mengadopsi teknologi digital dalam pengoperasian bisnisnya secara keseluruhan.

Bekraf Akan Bekali FoodStartup di Gelaran Demoday FSI 2019 Melalui Edukasi Seminar dan Workshop

Untuk itu, Standie Nagadi mengatakan Mekari hadir untuk membantu digitalisasi operasional perusahaan dalam aspek pengelolaan karyawan, serta pengelolaan finansial dan perpajakan bisnis.

"Adapun produk-produk yang dikembangkan Mekari antara lain, Talenta dan Sleekr sebagai software HR dan Payroll yang mempermudah proses otomatisasi payroll, serta pengelolaan dan administrasi karyawan," sebutnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, produk Jurnal sebagai software untuk mempermudah pembukuan dan pengelolaan keuangan yang lebih efisien.

"Ada juga Klikpajak yang menjadi mitra resmi Ditjen Pajak untuk mempermudah bisnis dalam pengurusan pajak secara online dan tanpa biaya," paparnya.

Gelar Demoday FoodStartup Indonesia 2019, Bekraf Ingin Ciptakan Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved