Naik Haji Jatim 2019

Tidak Temukan Koper CJH Kota Blitar yang Melebihi Berat Maksimal, Besok ke Asrama Haji Surabaya

Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Blitar yang tergabung dalam kloter 29 dijadwalkan akan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada Rabu

Tidak Temukan Koper CJH Kota Blitar yang Melebihi Berat Maksimal, Besok ke Asrama Haji Surabaya
Surya/samsul hadi
Pegawai menata koper para CJH yang dikumpulkan di Kantor Kemenag Kota Blitar, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Blitar yang tergabung dalam kloter 29 dijadwalkan akan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada Rabu (16/7/2019) dini hari.

Para CJH sudah mengumpulkan koper di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar, Senin (15/7/2019).

"Pengumpulan koper para CJH dimulai tadi pagi dan hingga siang ini sudah mencapai 95 persen. Kami targetkan nanti sore sudah terkumpul semua," kata Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Blitar, Astuti.

Proses pengumpulan koper CJH ada dua versi. Pertama, para CJH mengumpulkan koper sendiri ke Kantor Kemenag. Sedangkan versi kedua, CJH mengumpulkan koper lewat KPIH. Kemudian, KPIH yang mengantarkan koper para CJH ke Kantor Kemenag.

Pegawai Kemenag tidak memeriksa barang bawaan di dalam koper para CJH. Kemenag hanya menimbang berat barang bawaan di koper para CJH. Sesuai aturan, berat barang bawaan di koper para CJH maksimal 30 kilogram.

"Yang memeriksa isinya nanti petugas bandara. Kami hanya menimbang berat koper. Sejauh ini tidak ada masalah. Berat koper para CJH tidak melebihi batas maksimal yang ditetapkan, yaitu, 30 kilogram," ujar Astuti kepada Tribunjatim.com.

Kepergok Curi HP di Dashboard Motor, Pria Surabaya Nyaris Dihakimi Massa di Jombang

Misteri Penemuan Mayat Perempuan di Pantai Samapng Terungkap, Korban Disebut Alami Gangguan Jiwa

Galih Ginanjar Mendekam di Dinginnya Penjara, Fairuz A Rafiq Asyik Makan-makan Bareng Hotman Paris

Asuti mengatakan para CJH asal Kota Blitar masuk kloter 29 bergabung dengan CJH asal Trenggalek. Rencananya, para CJH akan berkumpul di Kantor Wali Kota Blitar untuk kemudian berangkat menuju ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Sesuai jadwal, CJH asal Kota Blitar berangkat ke Mekkah pada 17 Juli 2019. Para CJH Kota Blitar dijadwalkan kembali ke tanah air pada 26 Agustus 2019.

"Jadwalnya pada 26 Agustus 2019, para CJH sudah kembali di Kota Blitar," katanya kepada Tribunjatim.com.

Jumlah CJH asal Kota Blitar ada 190 orang. Rinciannya, CJH laki-laki sebanyak 90 orang dan CJH perempuan sebanyak 100 orang.

Untuk CJH tertua dari Kota Blitar berusia 83 tahun atas nama M Dahuri dan CJH termuda berusia 18 tahun atas nama Lizamul Firdaus.

"Untuk persiapan pemberangkatan sudah tidak ada masalah. Para CJH sudah mengikuti tahapan sebelum pemberangkatan," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved