Amien Rais Sebut Berikan Kesempatan Jokowi-Ma'ruf Bekerja untuk 5 Tahun, Mahfud MD:Hormat, Pak Amien

Amien Rais meminta semua pihak memberi kesempatan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk bekerja selama 5 tahun, simak selengkapnya!

Amien Rais Sebut Berikan Kesempatan Jokowi-Ma'ruf Bekerja untuk 5 Tahun, Mahfud MD:Hormat, Pak Amien
The Jakarta Post/Dhoni Setiawan/TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Amien Rais sebut berikan kesempatan Jokowi-Ma'ruf selama 5 Tahun, Mahfud MD: Hormat, Pak Amien 

TRIBUNJATIM.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta semua pihak memberi kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin untuk bekerja selama lima tahun ke depan.

Dilansir dari kanal YouTube Kompas TV, Amie Rais meminta masyaralat untuk mengawasi jalannya pemrintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dengan demikian ia menegaskan pada seluruh partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk tidak saling berebut kursi menteri.

"Jadi saya menyampaikan sebaiknya teruskan merajut merah putih, teruskan bangsa ini bersatu dan jangan sampai pecah tetapi soal kekuasaan berikan kepercayaan dan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan menterinya. Nanti lima tahun kita awasi," ujar Amien saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Dan itulah imbas demokrasi. Kalau itu (pembentukan koalisi pemerintahan) terjadi, kita enggak usah ada seperti gempa bumi," kata Amien.

Prabowo Diserang Pasca Bertemu Jokowi, Andre Rosiade: Gerindra Tak Gampang Tergoda Kursi Kabinet!

Adapun Amien Rais menyatakan bahwa pembentukan koalisi pemerintahan jangan dijadikan dasar untuk rekonsiliasi tetapi dilakukan tanpa ada iming-iming jatah kursi menteri. Karena bagi Amien sebuah negara demokrasi tetap membutuhkan partai oposisi. Jika semua partai di parlemen mendukung kebijakan pemerintah, lantas tak ada lagi kritik yang mampu menjaga kualitas kebijakan pemerintah.

Tak lupa Amien Rais meminta konflik yang terjadi pasca pilpres 2019 jangan dijadikan alasan adanya pembagian jatah menteri dalam rekonsiliasi.

Tanggapan Johnny G Plate Soal Menteri Jokowi: Jangan Bawa Berita-berita yang Asal Presiden Senang!

"Saya ingin katakan, kita sikapi sesuatu yang amat sangat kecillah. Masalah ini (konflik seusai pilpres) jangan dibesar-besarkan. Kemudian seolah akan pecah, akan ada huru-hara. Itu jauh dari kamus bangsa Indonesia," tutur Amien.

"Kita sudah mengalami berkali-kali lebih dahsyat pun. Ini (konflik usai pilpres) ecek-eceklah. Ada 1948 di Madiun, ada 1965 PKI. Ini (pilpres) cuma enteng saja. Ini enteng saja enggak usah dibesar-besarkan," kata dia.

Amien Rais Sebut Prabowo Nyelonong, Arief Poyuono: Pak Amien Rais Bisa Cegah PAN Gabung Jokowi?

Mendengar kabar Amien Rais yang memberi kesempatan Joko WIdodo-Ma’ruf Amin untuk bekerja selama 5 tahun ke depan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD pun memberi apresiasi atas apa yang diucapkan Amien Rais.

Mahfud MD memberikan salam hormat kepada mantan Ketua MPR tersebut melalui akun Twitternya @mohmahfudmd pada, Senin (15/7/2019). Selain itu, Mahfud MD mengajak Amien Rais untuk merajut Keindonesiaan.

Mahfud MD Sebut Banyak Rakyat yang Tak Setuju soal Kemungkinan Prabowo Gabung ke Koalisi Jokowi

"Hormat, Pak Amien. Mari rajut Keindonesiaan kita," tulis Mahfud MD sembari menautkan sebuah berita dari media online.

Cuitan Mahfud MD tanggapi komentar Amien Rais (Tangkap Layar Twitter)
Cuitan Mahfud MD tanggapi komentar Amien Rais (Tangkap Layar Twitter) (Tangkap Layar Twitter)
Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Adi Sasono
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved