Manfaatkan Momen MOS, Wakapolres Pasuruan Tanamkan Wawasan Nusantara ke Santri Ponpes di Bangil

Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono memberikan wawasan nusantara ke ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Wakhid Hasyim Bangil.

Manfaatkan Momen MOS, Wakapolres Pasuruan Tanamkan Wawasan Nusantara ke Santri Ponpes di Bangil
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono memberikan wawasan nusantara ke ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Wakhid Hasyim Bangil, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono memberikan wawasan nusantara ke ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Wakhid Hasyim Bangil, Selasa (16/7/2019).

Pemberian wawasan ini diberikan saat ratusan santri mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS).

Di hadapan santri, Wakapolres menyampaikan soal semua wawasaan yang berkaitan dengan nusantara.

"Kita harus mencintai tanah air, bangsa dan Negara kita Indonesia, siapa lagi kalau bukan kita yang mencintai Negara kita ini. Selamanya harus tertanam dalam diri kita bahwa NKRI harga mati," pesan Supriyono ke para santri.

Efek Gempa di Nusa Dua Bali, Gempa Juga Dirasakan di Pasuruan dan Probolinggo

Perebutan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Tiga Kader Unggulan PKB Ini Bakal Saling Berkompetisi

Kepada Surya, Supriyono mengaku bahwa wawasan nusantara harus ditanam sejak dini. Kata dia , wawasan nusantara sangat penting ditanamkan.

"Wawasan nusantara harus ditanamkan,karena penting. Biar generasi muda tidak menyalahartikan soal nusantara atau Indonesia sesungguhnya," jelasnya.

Ia berharap wawasan yang diberikan ini bisa menjadi bekal santri agae tetap mencintai Indonesia atau NKRI. Anak muda sangat rentan dimasuki paham - paham radikalisme dan paham yang merusak pemikiran anak - anak muda.

"Makanya saya tekankan. Indonesia itu harus dicintai dan harga mati. Bangsa ini sudah merdeka, paham apapun jangan dituruti. Bangsa ini sudah damai dan indah dengan kemajemukan orang dan budayanya. Semoga ini bermanfaat," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Supriyono juga mensosialisasikan tentang narkoba. Ia menjelaskan macam - macam Narkoba dan bagaimana bentuknya.

"Saya juga menjelaskan akibat kecanduan dan dampak negatif lainnya akibat mengkonsumsi narkoba," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved