Songsong Pilkada 2020, Kader PDIP di Gresik Solid Laksanakan Perintah DPP PDIP

Pengurus DPC PDIP Kabupaten Gresik siap juga siap menjalankan perintah pimpinan pusat jika diperintahkan maju dalam pemilihan umum kepala daerah

Songsong Pilkada 2020, Kader PDIP di Gresik Solid Laksanakan Perintah DPP PDIP
sugiyono/surya
Kader PDIP Kabupaten Gresik bersama membagikan daging kurban melalui acara makan sate gratis di halaman kantor, Jl Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (25/8/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengurus DPC PDIP Kabupaten Gresik siap juga siap menjalankan perintah pimpinan pusat jika diperintahkan maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Bupati - Wakil Bupati Gresik periode 2020-2025.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Mujid Ridwan yang baru menahkodai partai berlambang moncong putih di kota pudak mengaku siap menjalankan perintah dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP dalam Pilkada Gresik yang akan mulai berlangsung 2019.

"Ya mekanisme dari partai nanti setelah kongres, tapi siapun kader partai harus siap," kata Mujid kepada Tribunjatim.com, Selasa (16/7/2019).

Lebih lanjut, ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini mengatakan bahwa kader dan pendukung PDIP siap memenangkan bakal calon Bupati - Wakil Bupati Gresik yang diusung oleh parpol.

Ambil Tema Bir Temulawak, Maha Karya Seni Instalasi Tiga Perupa Surabaya, Ini Hasilnya

Yenny Wahid Protes Dipanggil Calon Menteri Oleh Najwa Shihab: Calon Menteri Itu Biasa Banget

Goyangannya Tampil Depan Jokowi Dikritik, Inul Daratista Merespon, Ungkap Rahasia Aman Pedangdut

Hal itu melihat perolehan suara partai PDI-P dalam Pemilu serentak di Kabupaten Gresik yang masih memperoleh 6 kursi di DPRD Gresik.

Namun, Mujid Ridwan mengaku optimis dengan solidnya kader dan pendukung PDIP yang masih loyal di Kabupaten Gresik.

"Nanti struktur partai dan pendukung setiap PDIP dikompakkan untuk menuju Gresik satu yaiut Bupati atau wakil Bupati Gresik," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dalam Pilkada Gresik yang hampir memasuki tahapan ini, beberapa nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2020-2025 telah muncul di media sosial. Diantaranya, dari incumben yang saat ini menjadi Wakil Bupati Gresik Moh Qosim yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Ketua DPRD Gresik Achmad Nurhamim yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik.

Selain itu, dari Partai Nasdem juga memunculkan kader internal, yaitu Efendy Choiri, H Syaiful Anwas Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gresik dan H. Ach. Iwan Zunaih (Gus Iwan).

Nama -nama bakal calon Bupati-Wakil Bupati lainnya yaitu dari partai Gerindra yaitu dr. Asluchul Alif Maslichan, ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik dan Ketua DPC PPP H. Akhmad Nadir. (Sugiyo/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved