Dua Chef APCA Akan Jadi Wakil Indonesia di Ajang Asian Pastry Cup 2020

Dua chef pastry dari Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA) Indonesia, akan tampil mewakili Indonesia di ajang Asian Pastry Cup di Singapura

Dua Chef APCA Akan Jadi Wakil Indonesia di Ajang Asian Pastry Cup 2020
sri handi lestari/surya
Chef Glenn N P Rotinsulu dan Chef Christian Dewabrata S, yang baru saja menjuarai ajang Indonesia Pastry Cup 2019 dan menjadi wakil Indonesia di ajang tingkat Asia pada April 2020 mendatang. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua chef pastry dari Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA) Indonesia, akan tampil mewakili Indonesia di ajang Asian Pastry Cup di Singapura pada April 2020 mendatang.

Keduanya adalah Chef Glenn N P Rotinsulu dan Chef Christian Dewabrata S, yang baru saja menjuarai ajang Indonesia Pastry Cup 2019 pada Minggu (14/7/ 2019 ) lalu.

"Indonesia Pastry Cup 2019 merupakan ajang seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang serupa di tingkat Asia. Dan kami siap untuk memberikan yang terbaik," kata chef Christian, Selasa (16/7/2019).

Chef Glen menambahkan, dirinya juga mengaku merasa bangga dapat mewakili Indonesia di ajang Asian Pastry Cup pada April 2020 di Singapura.

"Dalam sisa waktu kurang lebih delapan bulan ini kami akan terus berlatih meningkatkan skill agar dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengukir prestasi di tingkat selanjutnya," ungkapnya.

Di Asian Pastry Cup 2020 nanti, Indonesia akan menghadapi tim dari Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Filipina, India, Taiwan, Macau dan negara Asia lainnya. Jika berhasil pada tahap Asia, Indonesia berhak untuk berlaga di Lyon pada World Pastry Cup 2021 mendatang.

PSM Makassar Vs Persebaya, Ambisi Bek Juku Eja Aaron Evans Jegal Pergerakan Amido Balde

Tak Jadi Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana Akan Diberi Penugasan Lain Oleh DPP PDIP

Situs Tumpukan Batu Bata dan Sumur Kuno di Sidoarjo Diekskavasi, Diduga Peninggalan Majapahit

Pastry berkembang di Eropa sejak abad ke-17, kini semakin populer di Indonesia seiring bertumbuhnya usaha-usaha kuliner rumahan. Bukan hanya sebagai kudapan penutup atau teman minum teh, kini pastry sudah menjadi bagian dari gaya hidup bahkan karya seni bagi sebagian orang.

Hal ini terbukti dengan banyaknya ajang-ajang perlombaan di bidang pastry, salah satunya yang paling bergengsi adalah World Pastry Cup atau Coupe du Monde de la Pâtisserie yang diadakan dua tahun sekali di Lyon, Prancis. Proses panjang harus dilalui oleh tim pastry Chef yang turut serta, mulai dari seleksi nasional hingga tingkat benua sebelum nantinya berlaga di panggung dunia.

Ajang ini diikuti oleh pastry Chef profesional berkebangsaan Indonesia dengan format beregu yaitu dua Chef dalam satu tim yang mewakili sebuah organisasi.

Setelah melalui seleksi nasional, tim Indonesia akan berlaga ke tingkat benua yaitu Asian Pastry Cup. Tim pemenang dari Asian Pastry Cup berhak mengikuti babak final dunia di Lyon.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved