Manufacturing Surabaya Edisi ke-15 Resmi Dibuka PT Pamerindo Indonesia, Diikuti 270 Perusahaan Lebih

Tepat hari ini Selasa (17/7/2019) PT Pamerindo Indonesia resmi membuka Manufacturing Surabaya edisi ke-15.

Manufacturing Surabaya Edisi ke-15 Resmi Dibuka PT Pamerindo Indonesia, Diikuti 270 Perusahaan Lebih
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Maysia Stephanie (kiri) selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia saat memberikan sambutan acara di pembukaan Manufacturing Surabaya Edisi ke-15. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tepat hari ini Rabu (17/7/2019) PT Pamerindo Indonesia resmi membuka Manufacturing  Surabaya edisi ke-15.

Pameran mesin, perlengkapan, dan peralatan industri manufaktur terbesar untuk pasar Indonesia Timur ini berlangsung pada 17 hingga 20 Juli 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Maysia Stephanie selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia mengatakan pameran kali ini diikuti oleh lebih dari 270 perusahaan terkemuka di industri manufaktur dari 15 negara.

Peringati Hari Koperasi ke-72, Warga Lamongan Buat Batik 72 Meter dan Lomba Ngulek 1000 Lele Penyet

"Pameran dagang Manufacturing Surabaya ini bertujuan untuk mempertemukan para pemain industri manufaktur dari berbagai sektor," Kata Maysia saat memberikan sambutan di acara pembukaan Manufacturing Surabaya Edisi ke-15, Rabu (17/7/2019) di Grand City Convex Surabaya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Maysia, adanya pameran ini juga untuk membuka lebih banyak peluang untuk kolaborasi, investasi, dan bisnis secara umum.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, pertumbuhan industri manufaktur di Jawa Timur tercatat sepanjang triwulan IV 2018 mencapai 0,56 persen dibanding triwulan II pada tahun yang sama.

Pemprov Jatim Dorong 8 Pabrik Kertas Manfaatkan Sampah Plastik untuk Energi Baru Terbarukan

Begitu juga, masih kata Maysia, jika dibandingkan dengan tahun lalu perturmbuhan industri besar dan sedang mencapai 7,19 persen.

"Oleh sebab itu Pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia Timur termasuk Jawa Timur ini masih terbuka lebar dan berkembang," paparnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved