Perpustakaan Rakyat Pagesangan Masuk 6 Nominasi Terbaik, Juri Perpusnas Turun Menilai di Surabaya

Perpustakaan Rakyat Pagesangan Masuk 6 Nominasi Terbaik, Juri Perpusnas Turun Menilai di Surabaya.

Perpustakaan Rakyat Pagesangan Masuk 6 Nominasi Terbaik, Juri Perpusnas Turun Menilai di Surabaya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menerima tim dewan juri lomba Perpustakaan terbaik nasional, Rabu (17/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komitmen Pemkot Surabaya dalam upaya meningkatkan budaya literasi di Surabaya berbuah manis.

Pasalnya, salah satu perpustakaan di Kota Surabaya masuk dalam enam nominasi terbaik nasional 2019.

Satu perpustakaan di Kota Surabaya yang masuk enam terbaik nasional itu adalah Perpustakaan Rakyat yang berlokasi di Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan Surabaya.

Wali Kota Surabaya & Staf Pemkot Datangi Mapolda Jatim, Ternyata Risma Ditanyai Soal Ini

Jalankan Corporate Social Responsibility, PT KAI Beri Dump Truck ke Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya Intens Patroli di Pantai Timur, Awasi Nelayan yang Pakai Alat Setrum Buat Cari Ikan

Staff Khusus Pimpinan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Supriyanto mengatakan, setelah dilakukan penilaian untuk menentukan enam nominasi terbaik, tim juri dari Perpusnas akan meninjau langsung keenam nominasi tersebut, termasuk Perpustakaan Rakyat di Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan Surabaya.

“Hari ini kami bersama tim mohon izin kepada Bu Risma selaku Wali Kota untuk melakukan penilaian di Perpustakaan Rakyat Pagesangan,” kata Supriyanto usai bertemu Wali Kota Risma di ruang kerja Balai Kota, Rabu (17/7/2019).

Ia melanjutkan, ada dua penilaian yang nantinya akan diperhitungkan oleh tim juri, yakni, pertama penilaian terhadap komponen pengembangan dasar, seperti gedung, koleksi, tenaga, layanan, pengunjung, sarana prasarana dan anggaran, kemudian penilaian komponen pengembangan inovasi penguatan, menjadi penilaian kedua.

Setelah dilakukan peninjauan langsung, tahapan berikutnya akan ada presentasi yang menjadi akhir dari penilaian, hasilnya akan diumumkan saat 17 Agustus mendatang.

Sementara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, tujuan utama dari pembangunan perpustakaan itu untuk meningkatkan minat baca dan belajar masyarakat, yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan kualitas dan wawasan Warga Kota Surabaya.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya membangun Perpustakaan di setiap kelurahan, agar terjangkau oleh seluruh Warga Kota Surabaya.

"Paling penting menyiapkan tempat belajar yang nyaman untuk mereka, kalau tempatnya jauh mereka baru tiba sudah lelah,” ujarnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved