PT Pamerindo Indonesia Gelar Pameran Manufacturing ke-15 di Surabaya, Puluhan Perusahaan Gabung

Pameran dagang Manufacturing resmi hadir di Surabaya 2019 untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan produk lokal pada Rabu (17/7/2019) di Grand City M

PT Pamerindo Indonesia Gelar Pameran Manufacturing ke-15 di Surabaya, Puluhan Perusahaan Gabung
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(kiri ke kanan) Maysia Stephanie, Event Director at PT Pamerindo Indonesia. bersama Ir. Hie Tek Un, MBA, President Director at Tata Rapika Globalindo. Rudy Subrata, Deputy Director Marketing JABABEKA REAL ESTATE dan Joko Marhendro, General Manager Anugerah Tekniktama saat menghadiri pembukaan Manufacturing Edisi ke-15 di Mall Grand City Surabaya, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pameran dagang Manufacturing resmi hadir di Surabaya 2019 untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan produk lokal pada Rabu (17/7/2019) di Grand City Mall Surabaya.

"Acara ini ingin mempertemukan para pemain industri manufaktur dari berbagai sektor dan membuka lebih banyak peluang untuk kolaborasi, investasi, dan bisnis secara umum," kata Maysia Stephanie selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia.

Menurut Maysia, dari catatan Kementerian Perindustrian, kinerja sektor manufaktur mampu melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada Industri mesin dan perlengkapan tumbuh sebesar 9,49 persen. Bahkan industri kulit dan alas kaki sebesar 9,42 persen. sedangkan industri logam dasar mencapai 8,99 persen.

(Gelar Masa Orientasi SIswa, SMA Muhammadiyah 10 GKB Beberkan Tips Bisnis pada Siswa Baru)

"Semoga mesin, perlengkapan serta peralatan yang dipamerkan di Manufacturing Surabaya ini dapat menjawab kebutuhan manufaktur saat ini sehingga dapat mengubah masa depan industri manufaktur Indonesia lebih baik lagi," kata Maysia.

Tak lupa Maysia juga memaparkan, beberapa pemain maupun perusahaan besar dari dalam dan luar negeri telah bergabung.

Mereka akan menampilkan produk-produk unggulannya di pameran Manufacturing Surabaya 2019 ini.

Perusahaan tersebut di antaranya adalah : Autonics, Brother, Delta Prima Makmur, DMG Mori, ETA Indonesia, Epson Indonesia, First Machinery, Guhring, Haas Automation, Hitachi Asia, Indobuana Sarana Sukses, Jaya Metal Teknika, Kawan Lama, Kyoritsu Electric Indonesia, Metrix Inspira, Mitsubishi Electric, Nord Indonesia, Pandulima Jayateknik, Radiant Jaya Bersama, Riyadi Putra Makmur, Tata Rapika Globalindo, Takamaz Indonesia, Trakindo Utama, Trumpf Indonesia, dan masih banyak lagi.

"Tiket masuk pameran gratis dan terbuka baik bagi pengunjung bisnis ataupun perorangan, dengan membawa kartu nama atau undangan," tutupnya

(Pakar Ekonomi Nasional Sebut Indonesia Berpotensi Hadapi Krisis, Singgung Soal Industri Manufaktur)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved