10 Calon Jamaah Haji Cadangan Asal Sumenep Madura Belum Diberangkatkan, Begini Alasannya

Dari jumlah total 752 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep, ada 10 orang jamaah haji cadangan yang sampai saat ini belum berangkat ke tanah suci

10 Calon Jamaah Haji Cadangan Asal Sumenep Madura Belum Diberangkatkan, Begini Alasannya
ISTIMEWA
Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 06 SUB Kabupaten Sumenep saat melaksanakan ziarah Madinah. Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Dari jumlah total 752 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep, ada 10 orang jamaah haji cadangan yang sampai saat ini belum berangkat ke tanah suci Makkah.

"Iya benar ada 10 orang jamaah haji, yakni jamaah haji cadangan yang baru saja dipanggil berangkat ke tanah suci," kata H. Moh Rifai Hasyim, Kasi Haji dan Umroh Kemmentrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep. Rabu (17/7/2019).

Rifai sapaan akrapnya mengatakan, dari 10 jamaah haji cadangan itu masih menunggu kloternya.

"Kita belum tahu kloter berapa nantinya, karena masih menunggu kabar dari panitia embarkasi," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya membenarkan, Informasi yang diterima TribunMadura.com dari 10 orang jamaah haji itu secara administrasi sudah selesai dan hanya tinggal dua orang saja yang belum memenuhi persyaratan.

"Yang delapan orang jamaah haji cadangan itu sudah fix, kami masih mengurus dua orang itu visanya," paparnya kepada Tribunjatim.com.

Barbie Kumalasari Serang Pablo Benua, Bawa-bawa Nama Artis Lain dan Mantan Pengacara Kriss Hatta

Sempat Sakit, Doa Nenek Sarmi Penyandang Disabilitas Berangkat Haji Seorang Diri

Tiga Laga Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Sidoarjo akan Tentukan 23 Pemain Piala AFF U-18 2019

Ditanya 10 CJH cadangan sumenep itu dari Kecamatan mana saja, Rifai belum bisa memberikan menjawaban terkait hal itu. Namun yang jelas katanya tidak ada masalah alias kendala.

"Tidak ada kendala apa apa," singkatnya.

Untuk diketahui, CJH Kabupaten Sumenep 2019 sebanyak 752 orang jamaah haji dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 dan 06 yang sudah berangkat pada tangal 07 Juli 2019 dari lapangan Gor Ahmad Yani Sumenep menuju embarkasi Surabaya.(Ali Syahbana/Tribunjatim.com)

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved