Banyak Aset Surabaya Selamat dari Sengketa, Gubernur Khofifah: Bu Risma Wiridnya Apa?

Gubernur Khofifah bersama Kejaksaan di Jawa Timur bersama bupati/wali kota jatim dan Badan Pertanahan menggelar Deklarasi penyelamatan aset negara

Banyak Aset Surabaya Selamat dari Sengketa, Gubernur Khofifah: Bu Risma Wiridnya Apa?
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SELAMATKAN ASET NEGARA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) berbincang dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri) hadir dalam deklarasi Bersama Jaksa Selamatkan Aset Negara di Kejati Jatim, (18/7). Dalam kesempatan itu Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyerahkan aset Yayasan Kas Pembangunan ( YKP) kepada Pemkot Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyaknya aset negara yang bermasalah, mengalami sengketa, dan dikuasai pihak lain menjadi konsen masalah yang ingin diatasi oleh sejumlah sektor strategis di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kajati Jawa Timur Sunarta, bersama para Bupati/Wali Kota, Kepala Kejaksaan Negeri, dan juga Kepala Kantor Pertanahan se Jawa Timur berkumpul pada hari ini, Kamis (18/7/2019), 

Mereka menggelar Deklarasi Gerakan Penyelamatan Aset Negara di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Deklarasi tersebut menjadi komitmen bersama untuk mengawal dan mengambil kembali aset-aset negara yang tengah mengalami sengket atau dikuasai pihak lain.

(Tak Mau Hasil Panen di Jatim Sekedar Dijual Langsung, Gubernur Khofifah Inisiasi Jatim Incorporated)

Dengan begitu harapannya akan makin bertambah aset milik negara yang kembali dikuasai negara.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga, bahwa ada komitmen yang luar biasa dari jajaran Kejaksaan yang ada di Jawa Timur, untuk bisa melakukan gerakan bersama penyelamatan aset negara.

"Terima kasih Bapak Kajati, ini adalah komitmen yang luar biasa, karena kami langsung merasakan itu," ungkapnya.

Menurut Gubernur Khofifah, ini adalah inisiator pertama Kejaksaan Tinggi Jatim menggerakkan seluruh para Jaksa dan Kajarinya, membuat gerakan penyelamatan aset negara.

Khofifah juga apresiasi seluruh jajaran Pemprov, juga Bupati Walikota yang hadir dalam deklarasi ini.

Deklarasi siang itu, disertai prosesi penyerahterimaan kembali aset Pemkot Surabaya yang sempat lepas sejak tahun 2002 yaitu Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT YEKAPE.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved