Ketuanya Diberhentikan DKPP RI, Begini Sikap Bawaslu Surabaya

Bawaslu Kota Surabaya siap mematuhi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Ketua Bawaslu Surabaya

Ketuanya Diberhentikan DKPP RI, Begini Sikap Bawaslu Surabaya
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menggelar sidang lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) urabaya, Jumat (24/5/2019). Berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, lima komisioner Bawaslu Surabaya hadir sebagai terlapor. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya siap mematuhi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Ketua Bawaslu Surabaya, Hadi Margo Sambodo. Dalam waktu dekat, Bawaslu Surabaya akan menindaklanjuti putusan tersebut.

"Pertama, kami taat dan patuh terhadap putusan itu. Selain itu, kami siap melaksanakan putusan itu," kata Anggota Bawaslu Surabaya, Yaqub Baliyya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, Bawaslu Surabaya akan berkonsultasi dengan Bawaslu Jatim pasca putusan tersebut.

"Selanjutnya, kami akan menghadap ke Bawaslu Jawa Timur untuk membahas putusan itu. Kami akan memohon petunjuk," katanya kepada Tribunjatim.com.

Yaqub bersama jajaran Komisioner Bawaslu Kota Bawaslu Surabaya saat ini sedang berada di Jakarta. Sebelumnya, Rabu (17/7/2019), pihaknya baru saja mengikuti sidang putusan di DKPP RI.

"Kami saat ini masih di Jakarta. Sebab, putusannya kemarin sore. Senin, minggu depan akan menghadap ke Bawaslu Jatim," kata Yaqub.

BREAKING NEWS: Ketua Bawaslu Surabaya Diberhentikan DKPP RI, Begini Pertimbangannya

Dalam Waktu 30 Menit, Ahsan/Hendra Berhasil Genggam Tiket Perempat Final Indonesia Open 2019

Penuhi Permintaan HKTI Pamekasan, Joko Widodo Kirim 2 Sapi Belgian, Alfianto: Padahal Mintanya Satu

Andik Vermansah Berpeluang Kembali Merumput di Laga Madura United Vs Arema FC

Pasca bertemu dengan Bawaslu Jatim, pihaknya akan segera melakukan rapat pleno untuk menentukan kompisisi pimpinan yang baru.

"Berikutnya, kami akan melaksanakan pleno untuk pemilihan Ketua," katanya kepada Tribunjatim.com.

Pasca putusan dari DKPP RI, Yaqub menegaskan bahwa kinerja Bawaslu Kota Surabaya tak terganggu.

"Even pemilu 2019 juga sudah hampir selesai. Selain itu, tahapan pilkada 2020 belum mulai. Secara umum, tak terganggu," katanya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved